Sebarkan berita ini:

9-layang-layangSEMARANG[SemarangPedia] – Langit di atas kawasan Citra Grand  Semarang begitu berbeda. Bukan dibayangi mendung kelabu ataupun hujan, namun langit biru berbalut awan putih semakin cerah, seakan melindungi berbagai kegiatan festival yang sedang digelar di kawasan itu.

Festival layang-layang salah satu kegiatan yang digelar pada Carnival 2016 di Citra Grand Semarang, Jumat sore (9/9) berjalan sukses. Begitu cerahnya sore itu membuat layang – layang begitu mudahnya terbang mengudara.

Di lapangan yang berada persis di samping kanan kiri Ferris Club Citra Grand Semarang Festival Layang – Layang itu digelar dan dipadai penonton yang berdatangan dari berbagai penjuru daerah.

Sejumlah bentuk layang – layang megah  diterbangkan. Dari bentuk ular, burung, beragam kartun dan bahkan layang – layang naga berukuran 15 meter ikut maramaikan diterbangkan menguadara di atas kawasan itu.

Sekitar lebih dari 20 layang-layang diterbangkan dari mulai pukul 15.00 WIB sampai 17.00 WIB. Pengunjung yang berada duduk santai dilapangan begitu terpana melihat keindahan layang – layang.

Kehadiran festival layang – layang itu tidak di sia-siakan pengunjung. Pengunjung dapat membeli sejumlah layang-layang yang diperdagangkan di kawasan itu. Mereka begitu asyik menerbangkan layang – layang. Anak anak pun juga tidak kalah ramai dan kegirangan bermain layang – layang.

9-anal-layangSalah satu yang ikut berpatisipasi dalam Festival Layang – Layang yaitu SMA YSKI Semarang. Rombongan siswa bersama guru pendamping membawa 25 layang-layang buatan siswa dan siswi sekolahnya.

Hans salah satu siswa SMA YSKI ini menuturkan persiapan yang dilakukan dalam keikutsertaannya pada  Festival Layang – Layang pada Carnival 2016 di Citra Grand ini selama satu bulan.

“Kami bersama pembimbing yang sekaligus guru seni rupa Bapak Prima Azan mempersiapkan layang – layang kreasi berukuran setengah meter,” ujarnya.

Selain layang-layang, lanjutnya, SMA YSKI juga menciptakan beragam seni rupa mulai dari patung, ukiran ukiran, lukisan, gambar kartun, manga dan seni tari dan musik pun diciptakan dan tunjukan.

“Untuk festival kali ini sifatnya hiburan, kami hanya sekedar menghibur pengunjung yang lagi santai – santai dan juga sekaligus bisa mengakrabkan sesama siswa SMA YSKI,” tutur siswa kalas 11 itu.

Selain SMA YSKI Semarang, turut berpatisipasi juga dari kelompok pencinta layang – layang yang didatangkan dari Surabaya. (RS)

265
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>