Sebarkan berita ini:

3-HennaSEMARANG[SemarangPedia] – Sebanyak 26 Henna artist dari sejumlah kota di Jawa Tengah berhasil menciptakan rekor lukis tangan 750 orang versi Lembaga Prestasi Indonesia – Dunia (LEPRID) yang digelar di Pasar Raya Sri Ratu, Jalan Pemuda, Semarang, Sabtu. (3/9)

Kegiatan yang dikemas dengan tajuk ‘Henna Charity 2016’ itu diselenggarakan oleh  Rumah AIRA, kuliner Semarang dan Henna artis.

Henna artist atau pelukis yang menuangkan keterampilannya melukis di atas kulit tangan, mengunakan bahan daun pacar sebagai pewarnaanya melukis peserta yang terlebih dulu membeli gelang Rumah Aira seharga Rp20.000.

Kegiatan yang menarik itu, banyak mengundang perhatian hingga pengunjung memenuhi arena Henna yang digelar di pasar raya Sri Ratu, bahkan lukisan berwana-warni yang dituangkan pada kulit tangan peserta setelah selesai terlihat begitu indah.

Menurut Direktur LEPRID Paulus Pangka, melalui kegiatan tersebut, LEPRID mencatat donasi pembangunan rumah singgah dan panti asuhan anak-anak HIV melalui gelang charity Henna terbanyak.

3-Lukis Tangan“Tercatat sebanyak 750 orang memberikan donasi dan tangan mereka telah dilukis. Dari hasil keseluruhan penjualan gelang tersebut akan didonasikan langsung ke Panti Asuhan Khusus Anak HIV Rumah Aira,” ujarnya.

Pendiri Yayasan Rumah Aira Maria Magdalena, Endang Sri Lestari menuturkan terimakasih kepada semua pihak yang telah peduli dan mendukung kegiatan sosial itu.

“Saya berterimakasih kepada semua yang terlibat dalam acara ini dan telah membantu. Donasi itu akan kami gunakan untuk mendirikan rumah singgah yang lebih layak. Karena rumah singgah saat ini di Jalan Kaba Semarang sudah habis masa waktu kontrak,” tuturnya. (RS)

272
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>