Sebarkan berita ini:

SopWONOSOBO[SemarangPedia] – Warung makan yang menyediakan makanan berbahan baku dari kaki ayam yang dikenal sebagai ceker kini mulai bermunculan di berbagai kota, dengan bumbu yang berbeda-beda hingga kelezatanpun semakin menggoda.

Di Kota Wonosobo tidak ketinggalan sebuah kedai dengan nama Kedai Esem di Jalan Sudagaran 31 menyajikan makanan ceker yang rupanya sedang digilai para pecinta kuliner, hingga setiap hari dipenuhi pengunjung.

Kedai ini menyajikan Sup Ceker Rempah Dieng yang diperoleh dari hasil rempah bumi khas pegunungan Dieng dan dijadikan andalan untuk penggoda lidah.

Tidak hanya itu,  bagi pengunjung yang menginginkan tambahan daun purwaceng di kedai ini juga disiapkan. Bahkan berbagai menu yang terbuat dari ceker ayam juga diseiapkan. Bagi pengunjung yang melintasi kedai ini  rugi jika tidak mencoba berbagai menu ceker yang tersedia.

Menurut Diasrani seorang pengunjung menjadi langganan setiap kali datang ke kota dingin itu dan menyempatkan untuk menikmakti sajian ceker baik sat bepergian dengan keluarga maupun sanak saudaranya.

“Setiap melwati Wonosobo pasti mampir dana datang saat pulang kerja, cekernya enak karena ada rempahnya yang khas, “ ujarnya ibu asal Banjarnegara itu.

Kedai yang terletak di kawasan strategis di kompleks mebel ini kini lagi happening di kalangan pecinta kuliner, khususnya bagi penggila ceker. Menu yang ditawarkan sangat variatif sesuai dengan kebutuhan makan siang pengunjung.

Tarif menu yang dikenakan tidaklah mahal, bagi menu ceker mercon pedas atau sedang Rp 6.000 per porsi, ceker kecap manis gurih Rp 8.000 per porsi, ceker lada hitam Rp 10.000 per porsi, mie ceker mercon pun tersedia dan yang hanya seharga Rp 10.000 per porsi.

Wah….sensasi kenikmatan sop ceker ini lengkap dengan cemilan kerupuk ikan tengiri yang disandingkan dengan Lemon Tea Merdeka dan Cinnamon Hot Chocolate. Pemilik warung sangat mengutamakan servis pelayanan,  menu sop ceker sepuasnya secara gratis bagi yang ulang tahun dengan menunjukkan identitas diri.

Bagi pengunjung yang ingin mencoba menu lainnya selain ceker, di kedai ini tersedia pula berbagai menu berbahan sayap ayam. Bagi tamu yang datang bersama keluarga pun, disediakan berbagai paket hemat yang bisa dimakan ramai-ramai dengan harga mulai Rp 13.000-Rp 20.000, per porsi sudah termasuk nasi.

194
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>