Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan terimakasih pada Pemerintah Pusat yang memutuskan untuk mengurangi libur akhir tahun selama 3 hari.

Menurutnya, keputusan yang diambil pemerintah ini telah sesuai dengan aspirasi yang disampaikan pihaknya sejak lama. Tentu, didasari kekhawatiran terkait pengendalian sebaran virus Corona.

“Terimakasih, berarti apa yang coba kita sampaikan direspon dengan baik dan itu cara mencegah agar tidak terjadi kerumunan dan insyaallah penambahan ya akan bisa kita ke kendalikan,” ujar Ganjar usai menghadiri acara Distribusi 5Juta masker di Taman Indonesia Kaya, Rabu (2/12).

Saat ini, lanjutnya, yang terjadi penyebaran terjadi begitu luarbiasa di seluruh dunia, sehingga  keputusan pengurangan libur akhir tahun sudah sangat tepat.

“Kita kan bersaing dengan percepatan penyebaran yang hari ini nampaknya luar biasa seluruh dunia. maka tindakan pemerintah saya kira tepat, dikurangi lagi lebih bagus lagi,” tuturnya.

Seperti diketahui, liburan akhir tahun ini dipangkas Pemerintah RI sebanyak tiga hari. Semula cuti bersama yang beriringan dengan libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 berjumlah 11 hari.

“Intinya kita sesuai arahan putuskan bahwa libur natal dan tahun baru tetap ada,” ujar Menko PMK Muhadjir Effendy usai menggelar rapat dengan sejumlah Menteri Teknis berkaitan dengan keputusan pangkas libur panjang akhir tahun 2020 di Gedung Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (1/12). (RS)

14
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>