Sebarkan berita ini:

10-Lawang Sewu 1SEMARANG[SemarangPedia] –  Obyek wisata religi Musem Lawang Sewu Semarang mampu menyedot wisatawan lokal selama liburan panjang pekan lalu (Kamis 5/5 sampai Minggu 8/5) hingga mencapai 5.000 orang per hari.

Manager Museum PT Kereta Api Indonesia (KAI) Sapto Hartoyo mengatakan selama liburan panjang empat hari pecan lalu tingkat kunjungan wisatawan ke Museum Lawang Sewu Semarang meningkat cukup signifikan.

“Libur panjang pekan lalu, tingkat kunjungan wisatawan ke museum Lawang sewu menembus sampai 5.000 orang per hari,” ujarnya, Selasa. (10/5)

Menurutnya, hingga periode April 2016, pengunjung Lawang Sewu tercatat sebanyak 231.026 wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara dan hingga akhir tahun ini kunjungan wisatawan itu ditargetkan mampu mencapai satu juta orang,” ujarnya.

Kunjungan wisatawan  ke Lawang Sewu, lanjutnya, eempat tahun terakhir terus mengalami peningkatan, jika pad 2012 kunjungan wisata hany sebanyak 121.696 orang, meningkat menjadi 234.206 orang pada 2013, dan melonjak lagi menjadi 400.000 wisatawan pada 2014 serta meingkat lagi menjadi 688.991 orang pada 2015.

Dia menuturkan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada  wisatawan, pihaknya akan melakukan berbagai pembenahan di antaranya penyediaan fasilitas kesehatan dan ruang laktasi untuk ibu menyusui.

“Selain itu, Lawang Sewu juga akan dilengkapi perpustakaan yang kini tengah dibangun. Perpustakaan akan diisi buku-buku sejarah perkembangan perkeretaapian dan kemanfaatan secara ‘heritage’,” tuturnya.

Perpustakaan di Lawang Sewu, dia menambahkan juga diisi buku-buku tentang perkeretaapian dengan versi anak-anak dengan gambar dan kartun agar anak-anak tertarik membaca.

“Kami ingin membangun suasana edukatif dengan keberadaan perpustakaan itu. Isinya buku bermacam-macam tentang sejarah perkeretaapian, termasuk buku untuk anak-anak,” tuturnya.

Dia mengatakan saat ini revitalisasi bangunan bersejarah itu sudah rampung dilakukan di Gedung A, B, C, D, dan E  yang berdiri di atas luas lahan sekitar 14.000 meter persegi.

 

94
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>