Sebarkan berita ini:

25-Liga SantriSEMARANG[SemarangPedia] – Liga Santri Nasional (LSN) 2016 Zona II Jawa Tengah siap digelar pada awal September mendatang dengan mekanisme pertandingan menggunakan sistem gugur, hingga akhirnya diambil satu tim untuk ditandingkan di tingkat nasional.

Koordinator LSN 2016 Zona II Jateng, Sukirman menjelaskan dalam pelaksanaan LSN mendatang akan dibagi menjadi tiga zona.

Menurutnya, zona satu meliputi Banyumas dan Pekalongan, Zona dua meliputi Kendal, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Demak, Jepara, Kudus, Grobogan, Pati, Rembang dan Blora.

“Untuk zona tiga meliputi wilayah di Solo Raya dan wilayah Kedu,” ujarnya usai diskusi publik bertajuk Revolusi Sepakbola Nasional dari Pesantren, yang digelar di gedung DPRD Jateng, Kamis (25/8).

Zona II Jateng, lanjutnya, akan dilaksanakan pada 1-4 September 2016 yang akan bekerjasama dengan Asosiasi Wasit Profesional Indonesia (Awapi). “Kompetisi U-18 ini akan diikuti 18 klub dari hasil seleksi di zona II Jateng,” ujar Sukirman yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah ini.

Rencananya, pertandingan zona II Jateng akan digelar di Lapangan Arhanud Kodam IV Diponegoro, Semarang. Dalam kompetisi itu, mekanisme pertandingan menggunakan sistem gugur, sampai akhirnya akan diambil satu tim untuk ditandingkan di tingkat nasional selanjutnya akan dikerucutkan menjadi 32 tim se Indonesia. “Untuk tingkat nasional, pelaksanaan dipusatkan di Yogyakarta dan Solo,” katanya.

CEO PPSM Magelang yang juga pengasuh API Tegalrejo Magelang, KH Yusuf Khudlori menyambut baik bergulirnya LSN 2016 dan diharapkan  kegiatan ini mampu menggugah pesantren di nusantara untuk memunculkan santri-santri yang punya potensi bidang sepakbola.

“LSN jadi perantara untuk menggeliatkan pesantren. Mungkin sekarang tidak terlihat hasilnya tapi 10 tahun ke depan tentu ada hasilnya,” tuturnya. (RS)

 

214
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>