Sebarkan berita ini:

29-Lintang1SEMARANG[SemarangPedia] – Program pencarian bakat vokalis yang digelar Indosiar, Golden Memories 2016, mengajak penonton bernostalgia dengan lagu era ’70-an hingga 2000-an dan kini semakin digemari para pemirsa.

Saat ini Golden Memories memasuki tahap 10 finalis terbaik yang mampu menyisihkan dari 30 besar kontestan sebelumnya, dan kini mulai masuk ke tahap selanjutnya.

Dari kesepuluh finalis tersebut, salah satunya Lintang Ramselaar, vokalis wanita asli Semarang yang tinggal di Perumahan Puri Anjasmoro Semarang.

Lintang panggilan akrab ibu dari dua anak kandung Marcel danVanya itu menuturkan awal mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi melalui Golden Memories Indosiar atas dorongan dari rekan-rekannya.

“Berawal dari info rekan saya bernama Heri Bachtiar yang memberikan Info audisi Golden Memories via BBM, namun, masih banyak pertimbangan. Hingga suatu ketika atas dorongan beliau akhirnya saya mencoba untuk ikut mendaftarkan diri di ajang tersebut,” ujar wanita yang lahir pada 8 Juni 1977 itu kepada  SemarangPedia.com.

Namun, tidak diduga wanita yang sempat kuliah di Akademi Bahasa Asing (Akaba) Semarang itu mampu lolos setelah mengikuti audisi penyisihan tahap daerah yang digelar di Star Hotel Semarang.

“Saat itu, audisi dua tahap penyaringan. Setelah dinyatakan lolos diberitahukan harus menunggu konfimasi selanjutnya dari Indosiar,” tutur wanita berparas cantik itu.

Setelah menunggu lama akhirnya kabar konfirmasi pun tiba pada waktu tiga hari menjelang Lebaran melalui telepon dari Indosiar. Kabar itu memberitahukan dia harus berangkat 15 Juli 2016 ke Jakarta untuk mengikuti babak 30 besar Golden Memories Indosiar.

29-Lintang“Mendengar kabar itu, hati menjadi gembira dan bersyukur hingga harus mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang Golden Memories Indosiar 2016 tahap berikutnya,” ujar istri dari Novick.

Di Jakarta, 30 besar kontestan Golden Memories termasuk Lintang harus berkompetisi selama lima minggu. Kompetisi dibagi menjadi lima Grup dengan masing-masing Group beranggotakan enam peserta dan Lintang masuk Grup A.

Kompetisi menyanyi, tuturnya, para kontestan dinilai dewan juri baik dari segi suara, penampilan dan sikap. Para juri di antaranya penyanyi kondang era 70-an Hetty Koes Endang, Iis Sugianto, Ikang Fawzy dan Hedi Yunus. Selain itu, mentor yang dilibatkan seperti Harvey Malaiholo, Soimah dan Ivan Gunawan juga menentukan lolos masuknya ke final.

“Saya akan tampil dan berusaha sebaik mungkin menyanyi untuk menghibur masyarakat. Kalau sampai lolos, Alhamdulillah itu sudah kehendak Allah,” turur wanita alumni SMA Masehi 1 angkatan 1996 Semarang itu.

Sebelum mengikuti audisi Golden Memories Indosiar Lintang telah lama berkarir di dunia hiburan Semarang maupun nasional dan banyak orang mengenalnya.

“Prestasinya, yang sempat diraih di antaranya Juara 1 Pop Matahari Jateng-DIY, terlibat ikut bermain di FTV pada tayangan, Senyum Terakhir Ibu, dan mengikuti beberapa drama lepas RCTI,” tuturnya dengan senyum kecil.

Wanita yang menggemari olahraga  jogging dan lintas alam itu menuturkan hobi menyanyi sudah dilakukan sejak kecil saat duduk dibangku Sekolah Dasar (SD).

29-Lintang3Menurutnya, ketika menginjak usia dewasa ketika duduk di bangku kelas dua SMA banyak tawaran untuk tampil menyanyi dipanggung pada acara resepsi baik ulang tahun maupun pernikahan.

“Saya menyukai lagu-lagu jaman dulu (Jadul) di era saya masih remaja, namun untuk lagu sekarang paling saya sukai lagu dengan lirik yang berbobot,” ujarnya.

Paling tidak, tuturnya, dalam audisi Golden Memories Indosiar 2016 optimis bisa masuk tiga besar, dan dukungan penggemarnya sangat dibutuhkan melalui SMS untuk meraih nilai terbaik.

Wanita yang murah senyum itu menuturkan ajang audisi Golden Memories Indosiar tersebut baginya bukan merupakan kompetisi, namun dia akan tampil sebaik mungkin  dalam acara hiburan itu, sekaligus menghibur para pemirsa Indosiar.

Di ajang  Golden Memorie Indosiar ini dia mengharapkan bisa membawa nama harum Kota Semarang khususnya dan Jawa Tengah umumnya, sehingga pada 19 Agustus mendatang final 10 besar yang dijadwalkan berlangsung di Jakarta bisa lolos lagi. (RS)

603
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>