Sebarkan berita ini:

lonpia jazzSEMARANG [SemarangPedia] – Perhelatan musik jazz Kota Semarang mulai memuncak, pasalnya musisi jazz baik dari dalam maupun luar Kota Semarang tumplek blek di Kawasan Gor Jatidiri, Sabtu (28/5).

Jazz Ngisoringin pengagas event Loenpia Jazz 2016 ini atas keresahan dengan adanya sampah yang tidak terkedalikan dikota semarang, melalui kegiatan ini kampanye tentang sampah diharapkan pada pecinta musik jazz peduli akan kebersihan dan sampah.

Keresahan tersebut disuarakan melalui dekorasi dari setiap panggung yang sudah dirancang sedemikian rupa hingga mampu menyampaikan pesan-pesan yang ingin disampaikan ke masyarakat.

Panggung Recycle yang berarti daur ulang yang disetting dengan menggunakan instalasi dekor dengan kardus, sebuah simbol bahwa kardus dapat di daur ulang kembali, jelas Katarina Aprila selaku Public Relation Manager Loenpia Jazz 2016. “Panggung tersebut menampilkan beberapa komunitas seperti Semarang Community of Rock dan juga menampilkan gitaris legenda Dewa Budjana,” katanya.

Selain itu Katarina sapaan akrabnya menuturkan, panggung Reuse yang berarti “dipakai kembali” menggunakan botol botol bekas sebagai instalasi dekorasinya. “Panggung tersebut menampilkan beberapa musisi jazz ternama seperti Adinda Salahita dan Tesla Manaf,” ungkapnya.

Panggung Reduce yang berarti “mengurangi”. Membawa pesan kepada masyarakat untuk mengurangi benda-benda yang sulit terurai seperti plastik. Didukung dengan instalasi dekor dari beberapa benda plastik. Panggung tersebut menampilkan beberapa musisi jazz papan atas seperti Beben and Friends, Aljabar, Calvin Jeremy, dan Dua Drum.

Panggung Dreamtown mempunyai arti kota idaman. Dengan konsep backdrop yang berwarna hijau dengan harapan kota Semarang yang lebih hijau. Panggung ini menampilkan beberapa musisi senior di Indonesia, beberapa diantaranya adalah Fariz RM dan The Groove.

Loenpia Jazz 2016 sukses menyuguhkan puluhan artis papan atas dari seluruh Indonesia. Acara ber-Tagline NgeJazz sek ben rak edan tersebut dihadiri oleh puluhan ribu masyarakat baik dari dalam maupun luar kota Semarang .

The Groove yang menjadi Guest Star sangat mengapresiasi penonton pada malam itu, pasalnya para penonton yang sangat interaktive menjadikan atmosfir dalam perhetalatan Loenpia Jazz 2016 tambah semarak.

“Saya berharap event serupa dapat di gelar lagi, dengan konsep yang lebih bagus lagi serta melibatkan musisi jazz papan atas, sehingga para penikmat musik jazz dapat terhibur dengan suguhan musik berkualitas.(Andra Harimahendra/Ari Chepy)

404
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>