Sebarkan berita ini:

4-Lomba MasakSEMARANG[SemarangPedia] – Masih dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71, warga Singosari, RW VI, Kelurahan Pleburan, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Minggu pagi (4/9) menggelar berbagai hiburan bagi masyarakat.

Rangkaian kegiatan lomba yang di gelar di antaranya jalan sehat, merangkai kata-kata, merias sayur dan memasak nasi goreng. Dalam kegiatan itu hanya satu lomba yang hanya di ikuti orang tertentu, dan hanya diikuti pejabat kewilayahan atau di kenal dengan Pak RW dan Pak RT.

Lomba yang dikhususkan seperti lomba memasak nasi goreng “Merdeka”, dan hanya diikuti  Ketua RW VI dan seluruh Ketua RT dilingkungannya.

Tidak hanya memasak nasi goreng saja Ketua RW dan para Ketua RT juga di wajibkan dengan berpakaian ibu-ibu, sehingga menambah  kemeriahan rangkaian HUT Kemerdekaan ke 71 Republik Indonesia yang sempat mengundang tawa para penonton.

Menurut Fitriadi Biwana juri perlombaan itu, untuk bumbu standart dengan variasi sendiri  Sementara untuk kriteria juara nasi goreng , cita rasa, kecepatan, kerapian dan nilai ekonomis yang bakal memenangkan lomba.

4-Nasi Goreng“Untuk batasan harga belanja hanya Rp10.000,  yang enak belum tentu menang karena harus di ukur dengan nilai ekonomisnya,”  ujarnya, Minggu. (4/9)

Meski Hari kemerdekaan telah berlalu, bukan berarti bagi warga dilingkungan RW VI Kelurahan Pleburan berhenti memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 71, tetapi masih memiliki rangkaian kegiatan cukup meriah itu.

“Warga  tidak ada henti-hentinya menyongsong Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, meneruskan cita-cita para lelulur kita dengan semangat patriotisme kita, “ tutur Subrandinah warga setempat.

Menurutnya, untuk perayaan HUT Kemerdekaan ke 71 Republik Indonesia, tidak hanya dilakukan sebelum atau pas tanggal 17 saja, setelnya masih bisa hingga mampu memperlihatkan kemeriahan di lingkungannya.

“Untuk Kemerdekaan seterusnya di dalam hati kita jiwa kita roh kita tidak dengan kegiatan positif dan tetap semangat,” ujarnya. (HN/RS)

205
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>