Sebarkan berita ini:

14-Lomba NapiSEMARANG[SemarangPedia] –  Lembaga Pemasyarakat (LP) Kedung Pane, Semarang selenggarakan lomba sandal bakiak panjang beregu, untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-71.

Lomba yang dikuti Warga Binaan Pemasyarakatan(WBP) Lapas Klas IA Kedung Pane itu terlihat semarak dan berbagai kegiatan perlombaan olahraga digelar, Minggu (14/8).

Salah satunya, paling ramai dan lucu yakni lomba sandal bakiak panjang beregu oleh kelompok dari pidana khusus melawan pidana umum.

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk melestarikan permainan olahraga tradisional. Acaranya dimulai pukul 06.30 WIB hingga akan berakhir menjelang peringatan HUT RI  Selasa mendatang,” ujar Humas Lapas Klas IA Kedungpane, Semarang, Fajar Exzodiq, Minggu (14/8).

Menurutnya, kegiatan lomba-lomba itu,juga untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme dan gotong royong, serta memperkuat visi dan misi nawacita, dalam bingkai semangat revolusi mental terhadap Napi.

Rencananya, lanjutnya, seluruh WBP diwajibkan mengikuti lomba nyanyi lagu berjudul Hari Merdeka, karya mantan Dubes RI di Vantikan, H Mutahar secara serempak di seluruh Lapas maupun Rutan di seluruh Indonesia, dan dicatatkan alam rekor MURI, Senin (15/8).

Kegiatan tersebut, dia menambakan merupakan program dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) RI dan pelaksanaan secara nasional akan dibuka oleh Menteri Hukum dan HAM RI,Yasona H. Laolly melalui aplikasi zoom.

“Kalau kegoatan di Jateng dibuka langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkum dan HAM Jateng, Bambang Sumardiono,” tuturnya. (RS)

134
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>