Sebarkan berita ini:

7-kapoldaSEMARANG[SemarangPedia] – Mabes Polri merealisasikan pemberian bantuan sebanyak sembilan unit mobil pengangkut tahanan kepada sembilan Polres di Jajaran Polda Jawa Tengah, sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan operasional tahanan.

Ke sembilan Polres itu terdiri Polrestabes Semarang, Polresta Surakarta, Polres Banyumas, Pekalongan, Cilacap, Kudus, Magelang, Brebes dan Polres Blora.

Penyerahan sembilan unit mobil tahanan itu diberikan oleh Kapolda Jateng, Inspektur Jenderal Polisi Condro Kirono kepada para Kapolres penerima bantuan di halaman Mapolda Jateng, Jumat. (7/10)

Kapolda Jateng, Inspektur Jenderal Polisi Condro Kirono mengatakan mobil operasional Kepolisian pengangkut tahanan itu dilengkapi fasilitas tambahan seperti teralis, radio komunikasi, sirine hingga kamera pemantau atau cctv. Dengan segala fasilitas yang telah sesuai standart pengamanan.

“Bantuan mobil operasional pengangkut tahanan untuk sembilan Polres itu  diberikan, karena selama ini polres tersebut memiliki banyak tahanan dan tingkat kerawanan kriminalitas cukup tinggi,” ujarnya.

7-mobil-tahananDia mengharapkan anggotanya dapat meningkatkan kerja maksimal hingga sesuai yang diinginkan baik di jajaran kepolisian maupun masyarakat.

Selain bantuan mobil tahanan, lanjutnya, Polda Jateng juga mendapatkan bantuan delapan unit mobil dari Korlantas Mabes Polri, empat unit mobil patroli Satlantas untuk Polres Demak, Wonosobo, Pemalang dan Ditlantas Polda Jateng,  sedangkan empat unit mobil untuk pelayanan praktek uji SIM untuk Polres Kudus, Puworejo, Temangung dan Polres Pekalongan. (HN/RS)

171
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>