Sebarkan berita ini:

13-Pesta rakyat1SEMARANG[SemarangPedia] – Kota Magelang dipilih menjadi tuan rumah puncak perayaan hari Jadi ke-66 Provinsi Jawa Tengah dengan beragam kegiatan yang dikemas dalam konsep pesta rakyat.

Rangkaian hajatan besar warga Jawa Tengah itu dijadwalkan berlangsung selama satu bulan M,ULAI 5 Agustus hingga berakhir 4 September mendatang.

“Konsep semua kegiatan adalah merakyat, melibatkan masyarakat, serta mengangkat beragam potensi yang ada di Jawa Tengah,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Jateng Sri Puryono, di ruang rapat Gedung A Lantai 2 Kantor Gubernur, Rabu (13/7).

Dia mengatakan sekitar 30 kegiatan akan memeriahkan acara tahunan tersebut di antaranya seni budaya tradisional maupun modern, kompetisi olahraga, bursa kerja yang melibatkan kurang lebih 50 perusahaan dengan kualifikasi mulai tamatan SMU/SMK, diploma, sarjana, sampai pascasarjana, serta pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan aneka kuliner.

Selain itu, lanjutnya, diagendakan Jateng bersalawat bersama Habib Syeh Bin Abdul Qodir Assegaf yang dijadwalkan pada Kamis (18/8), Jateng Fair yang dihelat selama satu bulan penuh di komplek Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Semarang mulai 5 Agustus – 4 September 2016.

Kegiatan di PRPP akan melibatkan 35 kabupaten dan kota se-Jateng, mereka akan menampilkan berbagai event hiburan dan pameran. sedangkan untuk bakti sosial seperti khitanan massal dan pelayanan KB gratis pada tanggal 23 dan 27 Agustus oleh masing-masing Bakorwil.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan selain kegiatan seni budaya, pameran produk lokal, dan bakti sosial, perayaan Hari Jadi Jateng akan disemarakan dengan festival olahraga rekreasi yang mempertandingkan bermacam olahraga kategori tradisional, petualang, dan tantangan yang jarang dimainkan, seperti egrang dan bomerang.

“Supaya masyarakat turut terlibat dan menanti perayaan HUT Jateng, saya juga mengusulkan adanya lomba cipta lagu dan desain batik dengan kategori atau tema tertentu untuk masyarakat umum,” ujarnya. (RS)

 

165
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>