Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Semester 6 Universitas Semarang (USM) telah melaksanakan kampanye Jurnalistik bagian dari Mata Kuliah Manajemen Public Relation (MPR), di SMA Muhammadiyah 3 Kaliwungu beberapa waktu lalu.

Dian Ariska salah satu mahasiswi yang ikut mengkampanye kegiatan jurnalistik itu menuturkan kampanye yang mengusung tema “Sure, You Can Write & Speak !!!” diselenggarakan, karena kegiatan jurnalistik sangat penting dikembangkan di sekolah untuk meningkatkan kreatifitas para siswa.

Kampanye yang dilakukan, tutur Dian, juga sejalan dengan era kemajuan teknologi informasi digital yang semakin berkembang pesat.

Selain itu, kegiatan jurnalistik juga sebagai upaya untuk meningkatkan daya kritis dan kepekaan para siswa dalam merespon kejadian, peristiwa yang terjadi di kalangan masyarakat, sehingga peningkatan kegiatan jurnalistik di sekolah sangat perlu dilakukan.

Dengan tema tersebut, menurutnya, diharapkan siswa dan siswi dapat merasakan langsung sensasi menjadi seorang jurnalis dari mulai menulis hingga menjadi seorang news anchor dan reporter. Siswa juga diajak untuk praktek langsung dalam membuat Caption dari sebuah video hasil liputan yang ditayangkan sebelumnya.

Bahkan dari kampanye tersebut, juga diharapkan siswa – siswi SMA Muhammadiyah 3 Kaliwungu dapat mengetahui tentang jurnalis yang dibaliknya sangat banyak untuk dapat digali dan dikembangkan hingga mampu menarik bakat siswa serta tertarik masuk ke Universitas Semarang (USM) untuk mengambil jurusan Ilmu Komunikasi

Kampanye yang digelar mahasiswa Ilmu Komunikasi Semester 6 USM ini dilaksanakan  di SMA Muhammadiyah 3 Kaliwungu yang dihadiri sekitar 35 siswa – siswi. (RS)

 

49
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>