Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) menggelar kegiatan kampanye bertajuk “Creativity In Your Hand” di Madrasah Aliyah NU 06 Cepiring Kendal.

Ketua panitia kegiatan kampanye “Creativity In Your Hand” Ahmad Mubin mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari tugas mata kuliah Manajemen Public Relations

“Tujuan kegiatan kampanye ini untuk memberikan pembekalan kepada para pelajar atau generasi milenial agar lebih open minded dan melek mengenai konten kreatif baik yang konvensional maupun digital,” ujar Mubin di Semarang, Rabu (19/6).

Menurutnya, melalui kegiatan ini diharapan generasi muda milenial akan lebih produktif dalam menghasilkan sebuah konten kreatif yang positif, informatif dan edukatif melalui gadget yang mereka miliki.

Era digital saat ini,  lanjutnya, sudah memasuk Industri 4.0, masih banyak generasi milenial sebagai pengguna bersikap pasif, hanya penikmat konten, namun kurang tertarik dalam hal membuat konten kreatif.

Dia menambahkan sesuai dengan tema yang di ambil, maka mahasiswa Ilkom semester 6 Universitas Semarang berbagi ilmu dan mendampingi siswa MA NU 06 Cepiring untuk mempraktekkan secara langsung membuat konten kreatif yang kemudian mempostingnya ke sosial media mereka dengan hastag #MPRCONTENTCREATIVE19.

Humas MA NU 06 Cepiring Kendal Yuswantoro SS mengatakan kegiatan ini disambut antusias dan positif oleh siswa dan pihak sekolah. Di dalam sosialisasi ini tidak hanya saja mengajarkan bagaimana caranya membuat sebuah konten yang menarik, namun para mahasiswa ilkom USM juga mengedukasi para siswa untuk bijak dalam bermedia sosial,

“Dengan demikian, kita menghimbau dalam kampanye ini para generasi milenial harus bisa kreatif untuk memilih ataupun membuat konten yang menarik agar dapat kita share ke media sosial, tentunya yang positif, informatif, edukatif serta bermanfaat dan dapat diterima baik oleh khalayak, sekaligus menjadi bekal bagi generasi milenial untuk menghadapi era digital dan teknologi, ujarnya. (SMH/RS)

57
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>