Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] –  Program Studi (Progdi) Sistem Informasi Universitas Katholik (Unika) Soegijapranata Semarang memperoleh kesempatan bagi mahasiswanya untuk internship sebagai tenaga Teknik Informasi (TI) di sebuah perusahaan tenaga kerja di Bangkok, setelah sebelumnya perguruan tinggi swasta itu melakukan kunjungan ke sejumlah mitra perguruan tinggi di Thailand.

Ketua Progdi Sistem Informasi Unika Soegijapranata Dr Bernardinus Harnadi mengatakan Unika sebelumnya telah melakukan kunjungan ke sejumlah mitra perguruan tinggi di thailan selama dua hari pada 14-16 Desember lalu.

Menurutnya, kerja sama dengan perguruan tinggi di Thalinad itu akan bertambah dengan adanya hasil kesepakatan penambahan jumlah peserta student exchange secara resiprokal selama satu semester di Assumption University, Bangkok.

Selama kunjungannya di Thailand, lanjutnya, terdapat beberapa perusahaan TI dan perusahaan yang membutuhkan SDM TI dalam bisnisnya, bahkan mereka menyediakan tempat untuk kegiatan industry visits selama mahasiswa berada di Bangkok pada semester depan.

Hal itu, dia menambahkan bakal membawa international exposure  bagi mahasiswa, sehingga mereka makin siap dalam menghadapi persaingan kerja global setelah lulus.

“Selain itu, diprediksi kesempatan kerja di luar negeri juga bakal semakin meningkat, seiring dengan penurunan pekerja usia produktif di berbagai negara,” ujarnya.

Visi itu, menurutnya, sejalan dengan beberapa aktivitas yang telah diprogram sebelumnya untuk mahasiswa seperti pengiriman mahasiswa untuk presentasi di konferensi internasional dan pertukaran dosen antar universitas mitra di luar negeri. (RS)

70
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>