Sebarkan berita ini:

29-donor1SEMARANG[SemarangPedia] – Dalam posisi terbaring merebah, lengan kanan Elisa, salah satu pengunjung Entertainment Plaza (E Plaza) Semarang, ditusuk dengan jarum suntik oleh perawat dari Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Semarang, untuk donor darah.

Perlahan demi perlahan darah mulai mengaliri sepanjang selang yang menuju kantong darah yang terletak di sampingnya.

Tidak berselang lama, kantong darah sudah terisi penuh dan jarum suntik kemudian dilepas serta lengan bekas jarum suntik di hansaplas.

“Saya memang sering melakukan donor darah, karena sebagai bagian dari kepedulian sosial juga dan untuk menjaga surkulasi darah agar tetap sehat,” ujarnya disela sela mendonor kepada semarangpedia.com.

Bersama dengan Valentine, ibunya, Elisa warga Tlogosari Semarang itu menyumbangkan darah yang digelar oleh Entertainment Plaza (E Plaza) bekerja sama dengan PMI Kota Semarang yang berlangsung Di Gajahmada Plaza 2nd Floor Simpang Lima Semarang, Kamis siang (29/9).

29-donorMarketing Communications Entertainment Plaza, Astrid Jovanka mengatakan kegiatan donor darah itu, diperuntukan untuk umum dan sebenarnya sudah menjadi agenda kegiatan rutin pada beberapa tahun belakangan ini.

“Kegiatan donor darah ini akan digelar setiap tiga bulan sekali dan akan kami rutinkan sebagai upaya mengajak pengunjung untuk berani menyumbangkan darahnya sekaligus berbagi kepedulian,” tuturnya.

Kegiatan yang dimulai pukul 12.00 WIB, lanjutnya, setidaknya sudah ada 15 pendonor dan kemungkinan akan bertambah sampai akhir kegitan pukul 16.00 WIB.

“Kantongan darah yang terkumpul akan diserahkan kepada (PMI) untuk selanjutnya dibagikan kepada yang saudara membutuhkan,” ujarnya. (RS)

166
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>