Sebarkan berita ini:

JpegSEMARANG [SemarangPedia] – Ibadah haji merupakan rukun Islam kelima bagi umat Muslim. Untuk menanamkan pemahaman dan keinginan beribadah haji kelak, ratusan anak TK/PAUD didaerah Semarang Timur mendapatkan pelatihan manasik haji. Manasik haji ini digelar di stadion futsal shima jalan woltermanginsidi semarang, Sabtu (20/8).

Agung Eko Kepala Cabang Rihlah Alatas Wisata sebagai penyelenggara menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memotivasi anak-anak sejak dini dalam menjalankan Rukun Islam yang kelima, dimana kita harus mengerti arti pengorbanan yang dilakukan oleh Nabi Ismail A.S kepada ayahnya Nabi Ibrahim A.S dalam menjalankan perintah Allah SWT.

“Anak-anak usia dini memiliki daya ingat yang kuat, sehingga latihan di masa kecil ini diharapkan dapat merangsang mereka jika sudah dewasa, yakni mereka akan memiliki keinginan melaksanakan ibadah haji yang merupakan rukun Islam yang ke lima tersebut,” jelasnya saat di temui semarangpedia.com, Sabtu (20/8).

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Sekolah TK Islam terpadu Nurul Qomar Deasy Wulandari, latihan tersebut merupakan salah satu kegiatan dalam memberikan rangsangan pendidikan kepada anak usia dini, yakni untuk membantu menumbuhkan dan mengembangkan segala potensinya.

“Bentuk pendidikan tersebut berupa pengenalan mengenai ibadah haji yang ditargetkan kepada golongan anak usia 4-6 tahun, yakni dengan cara memberikan gambaran mengenai apa dan bagaimana sebenarnya ibadah haji, dan bagaimana rangkaian kegiatan yang harus dilakukan,” pungkasnya.

196
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>