Sebarkan berita ini:

Processed with VSCO

SEMARANG[SemarangPedia] – Siang itu sinar matahari begitu panas hingga banyak orang yang memutuskan untuk istirahat dan warung Bu Anna, nampaknya menjadi pilihan sebagai tempat melepas lelah sambil makan siang.

Warung tersebut ternyata banyak diperbincangkan dan telah lama dikenal di kalangan pencinta kuliner di Kota Semarang, karena kuah mangutnya yang lezat dan pedas sangat nikmat.

Sepintas warung itu tidak begitu istimewa, sederhana sekali. Namun berbicara soal rasa menu makannya tidak perlu diragukan.

Lokasinya tepat di jalan samping pintu masuk Maerokoco, PRPP Semarang kalau melalui barat, sedangkan melewati timur masuknya melalu jalan Madukoro sebelum melintasi rel kerteta api.

Warung Bu Ana ini menyajikan olahan spesial kuah mangut kepala manyung yang pedasnya bukan main dan lezat dijamin membuat mulut anda bergetar.

Tak ayal kelezatan mangut Bu Ana menjadi tempat langanan para pejabat, pelancong dan pencinta kuliner lainnya baik mereka yang datang dari kota Semarang  mapun  di luar Semarang.

Processed with VSCO

Di saat jam makan siang, sejumlah mobil dan motor semakin rami terpakir rapi di depan warungnya. Bahkan para pengunjung pun berbondong mengerumuni sambil melihat dan memilih beragam menu makanan dietalasenya.

Saking ramainya Bu Ana dibantu Mimin anaknya sempat kewalahan meladeni berjubelnya pembeli.

Cucuran keringat dari wajah para pembelipun terlihat ketika mulai menyantap makanan. Sesekali pembeli mengusap keringat didahi dengan tisu dan tangannya,  ada pula yang menghembuskan udara dimulut, tak kuasa menahan rasa pedas dan nikmatnya kuah mangut Bu Ana.

“Saya memang masak mangut dibuat pedas terutama kuah, biar aromanya keluar dana lezatnya terasa,” tutur Bu Ana pemilik warung itu kepada SemarangPedia. Com.

Salah satu pengunjung yang merasakan nikmat dan pedasnya mangut Bu Ana adalah Rudi. Bersama rekan kerjanya mereka bersantai sambil menghabiskan jam makan siang.

“Kebetulan kerja saya di wilayah PRPP, dan memang mangut Bu Ana ini sedap dan pedasnya itu gak karuan, namun lezat seakli,” tutur Rudi.

Processed with VSCO

Menurut Bu Ana,warungnya menyajikan spesial mangut kepala manyung baik ukuran kecil, sedang maupun besar semua disajikan sesuai selera pengunjung..

Mimin anak kedua Bu Ana menuturkan satu kepala manyung besar dihargai Rp70.000 per porsi, sedangkan untuk yang kecil Rp60.000 per porsi.

“Menunya bermacam tinggal pilih sesuai  seleranya dan  nasi mangut biasa harganya hanya Rp12.000, nasi ikan cumi Rp 5.000, kalau srimpingnya Rp16.000,” ujarnya

Tidak hanya itu, tuturnya, menu makan lainya juga ada dari Kepiting, Ikan Sembilang dan lauk lainya yang dihargai variatif.
Seporsi nasi dengan campuran lauk lainya sesuai selera dibandrol dari Rp 15.000 sampai Rp 50.000 per porsi.

Bagi pengunjung bisa mencoba dengan menyempat mampir di warungnya yang buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai 17.00 WIB. Tidak perlu khawatir menunggu antrian lama, semuan pesanan pasti terlayani cepat. (RS)

3.849
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>