Sebarkan berita ini:

3-Maria KristinKUDUS[SemarangPedia] – Maria Kristin Yulianti Peraih medali perunggu Olimpiade 2008 menilai potensi pemain belia khusus sektor putri pada Final Audisi Beasiswa Djarum Bulutangkis 2016 seperti peserta putri U 13 yang bertanding cukup menjanjikan dari segi teknik permainannya.

“Tadi sempat berkeliling memantau pertandingan, saya lihat kemampuan yang mereka tunjukkan mumpuni dan menjanjikan untuk bulutangkis ke depan,” ujar Maria Kristin  di sela Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016, Sabtu (3/9).

Dia menuturkan mengenai peluang para pemain muda masa depan Indonesia di kontingen putri, semua tergantung pada diri peserta yang bertanding. Jika penampilannya istimewa, tim penilai akan dengan langsung meloloskan mereka.

“Soal teknik permainan saya rasa mereka sangat paham. Namun, bagaimana teknik itu diterapkan agar mendukung kecepatan, kekuatan dan daya tahan, itulah yang harus dicermati bagi pemain muda,” tuturnya.

Di Audisi Umum Djarum itu, Maria menyarankan agar peserta baik putra dan khususnya putri yang lolos dan masuk ke karantina, harus paham tujuan awal mengikuti Audisi Djarum.

Berdasarkan pengalaman yang Maria Krisrin alami,  mereka yang telah masuk karantina, berlatih keras, tetapi lambat laun terlena akan fasilitas yang sudah disediakan membuat motivasi menurun.

“Tujuanya ingin menjadi pemain kelas dunia, jadi kalau lolos harus konsisten dan berpegang teguh atas terhadap apan yang akan mereka raih, ” ujar pemain yang ‘gantung raket’ di usia 26 tahun karena cedera lutut kanan ini. (RS)

250
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>