Sebarkan berita ini:

IMG_20160410_054358SEMARANG  [SemarangPedia] – Car Free Day selain untuk berolah raga dipagi hari juga menjadi surga bagi para pecinta kuliner untuk hunting makanan, beragam macam makanan dijajakan untuk memuaskan para pecinta kuliner semarang.

Salah satunya adalah Martabak Imut Jujur dan Ngak Bikin Kantong Lemes (Marmut Judes) makanan ringan dan mengoda ini menjadi buruan oleh pecinta kuliner unik. Widi Wicaksono pengagas makan Marmut Judes mengakatan, martabak yang umumnya dijual dengan porsi besar sehingga tidak habis kalau disantap sekali makan. “Maka dengan begitu saya bersama rekan saya Hani menciptakan varian menu kuliner baru martabak imut,” ujarnya6.

Memang martabak mini ini bukan yang pertama di Semarang, maka pihaknya menyajikan yang berbeda dari yang sudah ada. Cara membuatnya juga tergolong mudah dan simple, yaitu tak jauh beda dengan cara membuat martabak manis atau kue bandung yang lebih dikenal masyarakat umum.

Dengan menggunakan bahan tepung terigu Marmut disajakan dengan berbagai varian rasa seperti original dan pandan. Sedangkan untuk toppingnya atau varian satu buahnya bisa dipilih sesuai dengan selera pembeli diantaranya keju, cokelat, selai strowberry, melon, kacang dan wijen serta pisang ini pun akan menggoyang lidah pecinta kuliner.

“Untuk sementara ini saya hanya menjajakan julan pada saat CFD saja, yang tepatnya di depan bekas air mancur jalan Pahlawan sekitar Taman KB semarang,” tutur Widy saat di temui di lapak dagangannya.

Dengan di bandrol Rp3.000 Marmut sudah bisa dinikmati, makanan ini bisa menjadi laternatif untuk penganti makanan berat yang dijamin tanpa bahan pengawet.

IMG_20160403_063711

Ayu salah satu pembeli mengatakan Marmut kreasi dari Mbak Widy ini terkesan sanggat mengoda dengan berbagai macam topping yang ditawarkan membuat konsumen gelap mata untuk memborong makanan tersebut.

“Saya tipe orang yang kurang suka dengan makanan berat kalau di pagi hari, pertama melihat jajanan ini saya langsung tertarik apalagi dengan harga serta makanannya di jamin tanpa bahan pengawet,” terangnya.

Nah…. Bagi kalian yang sedang menikmati CFD di Kota Semarang ngak ada salahnya mampir di lapak Marmut dan menjajal menu tersebut, rasakan kelezatan Marmut Judes bikinan Widy Enak, Lezat, Murah dan Tanpa Bahan Pengawet.

288
Sebarkan berita ini:

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>