Sebarkan berita ini:

17-Marquez-MotoGP1SACHSENRING[SemarangPedia] Rider Honda, Marc Marquez kembali tampil menjajubkan sekaligus mampu mengokohkan posisinya di puncak klasemen pebalap MotoGP usai menjuarai MotoGP Jerman, di Sachsenring, Minggu (17/7) malam.

Pebalap Repsol Honda itu menjadi yang tercepat usai menyelesaikan 30 putaran dalam waktu 47 menit 3,239 detik, disusul di belakang ada Cal Crutchlow dengan keceatan waktu 9,857 detik lebih lambat dari Marquez.

Sementara itu, Andrea Dovizioso masih pada posisi ketiga dengan catatan waktu 11,613 detik dari pebalap yang berjuluk ‘Baby Alien’ itu.

Posisi lima besar, dilengkapi Scott Redding dan Andrea Iannone. Valentino Rossi yang sempat bersaing di untuk posisi terdepan, harus puas finis di posisi kedelapan.

Dengan tambahan poin penuh di MotoGP Jerman ini, Marquez pebalap asal Spanyol itu meduduk posisi terunggul dengan meraih 170 poin, jauh di atas 48 poin dari Lorenzo yang mendapatkan satu poin di balapan kali ini, seperti yang dilangsir Reuter.

Sementara itu, Rossi pembalab asal Italia yang dikenal dengan julukan The Doctor menempati posisi ketiga dengan meraih 111 poin.

Balapan MotoGP Jerman yang berlangsung dengan lintasan yang basah di awal balapan. Marquez hanya mamapu menempati posisi start pertama dan mempertahankan posisinya di tikungan pertama.

Namun, sial abgi Marquez bisa disusul oleh Rossi pada saat lap pertama selesai komposisinya bahkan Rossi berhasil memimpin di posisi pertama.

Di lap kedua, Dovizioso mampu menyalip Rossi dan pebalap tim Yamaha itu harus turun peringkat lagi usai didahului oleh Danilo Petrucci.

Di lap ketiga, Petrucci sukses menyalip Dovizioso hingga posisi pertama Marquez terus melorot usai didahului oleh Jack Miller di saat balapan menyisakan 25 lap.

Tiga pebalap terdepan di balapan kali ini di dominasi oleh rider Italia sampai balapan berlangsung 23 putaran lagi. Petrucci, Dovizioso, dan Rossi yang menjadi tiga pebalap terdepan.

Jorge Lorenzo yang sempat mengeluhkan performa motornya saat balapan di lintasan basah, ada di posisi 13 hingga balapan masih menyisakan 22 lap.

Petrucci tergelincir di lap 10 hinga kehilangan posisi pertama balapan hingga harus menempati posisi kedua dari belakang. Marquez juga keluar lintasan di lap yang sama. Dia pun kembali ke balapan di posisi sembilan.

Dua lap berselang, petaka bagi Petrucci hadir yang akhirnya gagal melanjutkan balapan karena mesin motornya terbakar. Sedangkan Hector Barbera sukses mengambil alih posisi dua dari Rossi. Dia memenangi adu cepat menuju tikungan pertama.

Saat balapan tinggal menyisakan 13 lap, lintasan mulai mengering. Beberapa pembalap memilih untuk mengganti ban, sementara Dovizioso dan Rossi masih terus bertahan dengan pilihan bannya.

Rossi yang mendapatkan perintah dari Tim untuk mengganti motor mengabaikan. Dia memaksa kendaraannya karena balapan cuma menyisakan sembilan lap saat berada posisi kedua di belakang Dovizioso.

Saat balapan balapan tinggal menyisakan tujuh lap, empat balap terdepan mengganti motor. Miller kini ada di posisi pertama, disusul oleh Marquez. Dovizioso ada di posisi empat, Rossi ada di posisi tujuh.

Miller akhirnya mengganti motor kala balapan tinggal lima lap. Marquez pun kini ada di posisi terdepan. Hingga akhir balapan Marquez tak lagi terkejar dan akhir berhasil menjadi pemenang.

92
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>