Sebarkan berita ini:

1-Kerak TelurSEMARANG[SemarangPedia] – Bagi penggemar kuliner yang menyukai masakan telur bisa menikmati kerak telor kuliner tradisional khas Betawi,di arena Jateng Fair 2016 yang digelar di kawasan Tawang Mas Semarang.

Tidak perlu jauh-jauh datang ke Jakarta, namun, masyarakat bisa mengunjungi arena Jateng Fair 2016 untuk mendapatkan masakan asal Betawi itu. Salah satu penjual kerak telor di Jateng Fair 2016 yang banyak dikunjungi adalah “Kerak Telor Bang Taufik Hidayat” yang lokasinya bersebelahan dengan wahana trampoline.

Menurut Taufik, ikut meramaikan Jateng Fair 2016 bersama sejumlah penjual kerak telor dari Jakarta menggelar beberapa stand dan tidak menyangka penggemar masakan yang terbuat dari telur bebek dan ayam ini sangat disukai pengunjung di arena pesta rakyat itu.

“Ternyata pengunjung Jateng Fair 2016 tidak asing dengan kerak telor, mereka menggemari maakah khas Betawi ini mulai dari anak-anak hingga dewasa terutama yang produk yang saya buat,” ujarnya.

Kelezatan masakan kerak telor tersebut sangat memanjakan lidah para penggemar kuliner tradisional. Selain rasanya yang gurih dan lezat, kerak telor ini  ada dua jenis yakni jenis telur ayam dan telur bebek.

Pengunjung cukup membeli dengan harga Rp25.000 per porsi, mereka sudah dapat menikmati kerak telor yang bahannya terbuat dari telur bebek. Sedangkan, berbahan telur ayam dipatok harga lebih  murah hanya Rp20.000 per porsi.

“Pengunjung dapat memilih sesaui seleranya. Jika mereka suka telur bebek maupun telur ayam langsung sja pesan segera saya layani,” tuturnya kepada semarangpedia.com.

Dalam semalam di Jateng Fair 2016, pria yang akrab disapa Bang Topik ini menuturkan mampu menjual hingga 40 sampai 50 porsi.

“Yah cuup lumayan, kalau ramai bisa terjual 50 porsi per malam. Perkiraan semalam mampu menerima omzet hampir Rp 1 juta,” ujarnya.

Tahun depan, Bang Topik besama rombongannya berniat akan kembali membuka lapak kerak telor di arena Jateng Fair 2017 dan dia optimis kerak kuliner khas Betawi ini semakin banyak dicari dan disukai warga Semarang, khususnya dan Jawa Tengah umumnya. (RS)

334
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>