Sebarkan berita ini:
Drs KH Multazam Ahmad MA Ketua Takmir Masjid Raya Baiturrahman Jateng

SEMARANG[SemarangPedia] – Masjid Raya Baiturrahman Jatengh akan menyalurkan dan membagikan zakat fitrah kepada fakir miskin pada akhir puasa ramadlan atau malam Idul Fitri 1440 H.

Ketua Takmir Masjid Raya Baiturrahman Jateng Drs KH Multazam Ahmad MA mengatakan pembagian zakat fitrah kepada yang berhak akan dilaksanakan di aula masjid pada malam takbiran.

“Zakat fitrah akan diberikan kepada masyarakat, kami berharap saat pembagian berjalan lancar. Untuk itu kami sudah menyiapkan panitia untuk mengaturnya agar pada saat pembagian berjalan berjalan lancar,” ujar kyai Multazam di Semarang, Selasa  (28/5).

Menurutnya, zakat fitrah berupa beras yang akan dibagikan itu berasal dari masyarakat . Beras itu ditampung panitia zakat fitrah masjid raya Baiturrahman Jateng sejak memasuki bulan ramadlan.

Hingga sekarang, lanjutnya, panitia masih menerima zakat fitrah atau mal dari para Muzakki, waktu pelayanannya dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB di sekretariat masjid , tepatnya di lantai satu menara Baiturrahman.

Dia menambahkan dengan pembagian zakat fitrahi ini diharapkan pada saat Idul Fitri  atau setelah menjalankan ibadah puasa selama sebulan tidak ada satupun warga yang kelaparan.

Pasca ramadlan dan merayakan Idul Fitri, tutur kyai Multazam, diharapkan para Muzakki atau orang yang berzakat dapat semakin meningkatkan kualitas ibadahnya termasuk dalam bersedekah.

Demikian pula sebaliknya, para penerima zakat atau mustahiq paska Idul Fitri dan seterusnya dapat meningkatkan kemampuannya, sehingga pada tahun depan tidak lagi menjadi penerima zakat tetapi pemberi zakat, dari mustahiq menjadi Muzakki.  (SMH/RS)

7
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>