Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia]  Maskapai penerbangan Trans Nusa mulai membuka penerbangan perdana rute baru dari Bandara Tunggu Wulung Cilacap – Bandara Ahmad Yani Semarang PP, sebagai upaya untuk memenuhi pelayanan transportasi kepada masyarakat.

Pernebangan perdana yang dilakukan Senin pekan ini (11/6) ditandai dengan sejumlah penumpang kalangan pejabat daerah terdiri Bupati Cilacap, Bupati Banjarnegara, Bupati Banyumas, Bupati Kebumen dan Bupati Purbalingga, yang tiba di Bandara A Yani dan disambut oleh PTS General Manager Bandara Ahmad Yani Semarang, Indah Preastuti dengan memberikan kalungan selendang batik.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyambut positif pembukaan penerbangan Cilacap-Semarang PP, karena akan memudahkan dan mempercepat transportasi serta memperpendek jarak.

Selama ini, lanjutnya, transportasi darat membutuhkan waktu hingga delapan jam dari Cilacap ke Semarang, sedangkan menggunakan pesawat memakan waktu lebih cepat hanya ditempuh 55 menit.

“Transportasi udara ini akan membantu dunia usaha. Apalagi Cilacap sebagai sentra industri, bahkan terdapat kilang minyak Pertamina, PLTU,  maupun pabrik Semen yang membutuhkan transportasi cepat,” ujarnya.

Managing Director PT Trans Nusa Aviation Mandiri Bayu Sutanto menuturkan pembukaan penerbangan rute Cilacap-Semarang PP itu, dipastikan bakal mendorong penerbangan lainnya untuk ikut menbuka rute pendek itu.

Dengan demikian, dia menambahkan Bandara Tunggul Wulung Cilacap bakal ramai aktivitasnya dan okupansi penerbangan akan penuh terus.

“Ke depan, kami akan terus melakukan pengembangan serta melakukan terobosan baru dengan melayani rute-rute baru,” tuturnya.

Penerbangan Cilacap-Semarang PP dilayani dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72-600 berkapasitas 50 seat dengan frekuensi tiga kali per minggu dengan jadwal penerbangan Senin, Sabtu dan Minggu pukul 08.55 WIB – Pukul 09.50 WIB dari Cilacap-Semarang dan sebaliknya pukul 10.20 WIB – pukul 11.15 WIB dari Semarang-Cilacap. (RS)

21
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>