Sebarkan berita ini:

18-SD1SEMARANG[SemarangPedia]-Memasuki ajaran baru di hari pertama masuk sekolah dasar (SD), ratusan orang tua Senin (18/7) pagi mendatangi sekolah. Mereka mengantarkan dan mencarikan bangku kelas bagi anak-anaknya. Bahkan tidak sedikit para orang tua saling berebut bangku dengan orang tua siswa lainnya.

Para orang tua pastinya sangat bahagia bila buah hati tercinta akhirnya mulai masuk sekolah dasar, tak terkecuali ratusan orang tua siswa kelas satu di SD Pedurungan Tengah 02 Semarang, bahkan ada sejumlah orang tua yang rela datang sejak subuh.

seperti halnya David, salah satu orang tua siswa Sekolah Dasar Pedurungan Tengah 02,  untuk meningkatkan motivasi sang anak agar belajar lebih nyaman dan lebih enak, bahkan rela meluangkan waktu di hari pertama ajaran baru sekolah.

”Saya luangkan waktu demi anak, agar bisa memberikan motivasi bagi sang anak untuk lebih nyaman dalam belajar,” ujarnya

18-SD Baru1Menurutnya, rebutan kursi masih berjalan sudah sejak lama, namun saat ini pihak sekolah mengadakan roling, sehingga orang tua tidak perlu kawatir.

Di Sekolah Dasar Negri Pedurungan Tengah 02 , sebelum masuk kelas,  para siswa dan orang tua terlebih dahulu, mengikuti apel. Sebelum masuk para siswa juga terlebih dahulu menyalami bapak ibu guru yang akan mengajr mereka.

Para siswa baru masuk kelas setelah , Kepala Sekolah Dasar Pedurungan  Tengah 02 membukakan pintu.  Alhasil puluhan orang tua kelas satu,  berebut masuk untuk mendapatkan kursi paling depan

Tradisi berebut kursi di hari pertama masuk sekolah kerab dijumpai di sejumlah sekolah, demi untuk mendapatkan bangku terdepan, karena sebagian orang tua beranggapan kursi paling depan adalah favorit lantaran anaknya bisa dengan maksimal mendengarkan dan mendapat ilmu dari guru dengan jelas. (HN/RS)

 

 

223
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>