Sebarkan berita ini:

unnamed-30SEMARANG [SemarangPedia] – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional 2016 yang jatuh pada tanggal 12 November lalu, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) dan BPJS Kesehatan menggelar program sosialisasi kesehatan terkait pengelolaan stres kerja dan pencegahan penyakit degeneratif, Rabu (16/11).

Sebanyak lebih dari 150 peserta sosialisasi yang terdiri atas guru UPTD Pendidikan Kecamatan Bawen, serta para penggerak PKK dari lima desa di sekitar pabrik, yaitu Desa Randugunting, Desa Jatijajar, Desa Samban, Desa Lemahireng, dan Kelurahan Harjosari, mendapat kesempatan untuk menggali informasi lebih dalam mengenai pengelolaan stres di lingkungan kerja dan mencegahh penyakit degeneratif melalui sesi tanya jawab dengan dr. Epsilon Dewanto, MM, selaku pembicara di acara sosialisasi tersebut.

Ida Lukitowati, Public Affairs Communications, Coca-Cola Amatil Indonesia untuk wilayah Jawa Tengah, menjelaskan, dengan sub-tema Hari Kesehatan Nasional 2016 yaitu “Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat”, pihaknya beranggapan bahwa masyarakat yang sehat merupakan dasar bisnis yang kuat, utamanya masyarakat yang bersentuhan langsung dengan area produksi kami.

“Melalui program sosialisasi ini, CCAI dan BPJS Kesehatan berupaya untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai pengelolaan stres dan penyakit degeneratif, agar ke depannya mereka dapat lebih sejahtera dan produktif dengan gaya hidup yang sehat,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya kepada semarangpedia.com, Rabu (16/11).

Pada kesempatan tersebut, Camat Bawen, M. Maskuri, menyampaikan apresiasinya atas inisiatif CCAI dalam pengembangan masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan.
”Pengelolaan stres dan pencegahan penyakit degeneratif merupakan topik yang menarik untuk disampaikan dalam kesempatan ini,” jelasnya.

Terkait pembinaan masyarakat, Maskuri menambahkan, pihaknya telah melihat banyak inisiatif yang dilakukan oleh CCAI selama ini untuk masyarakat setempat, mulai dari donasi tempat sampah, aksi bersih-bersih lingkungan, hingga bantuan pendidikan.

“Mewakili masyarakat Bawen, saya berterima kasih atas upaya-upaya yang telah dilakukan oleh CCAI, semoga hal tersebut dapat berkesinambungan dan membawa
manfaat yang positif bagi kita semua,” tandasnya.

133
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>