Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Mayjen TNI Jaswandi akhirnya melepas jabatan rangkap Pangdam IV/Diponegoro dan menyerakan kepada penggantinya Mayjen TNI Tatang Sulaiman. Serah terima jabatan dilaksanakan sesuai Surat Keputusan (SK) Panglima TNI Nomor Kep/242/III/2017, tanggal 31 Maret 2017.

Upacara serah terima jabatan Pangdam IV/Diponegoro dari Mayjen TNI Jaswandi kepada Mayjen TNI Tatang Sulaiman dilaksanakan di Aula Jenderal Besar AH. Nasution Mabesad, Jakarta yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, Senin. (10/4)

Mayjen TNI Tatang Sulaiman sebelumnya menjabat sebagai Pangdam Iskandar Muda dan pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI.

Jenderal TNI Mulyono saat serah terija jabatan Pangdam itu mengatakan prgantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi guna pembaruan dan penyegaran pemikiran dalam rangka kemajuan organisasi. Tour of Duty dan Tour of Area juga merupakan proses untuk memberikan pengayaan dan pengalaman serta menjaga kesinambungan kepemimpinan di tubuh TNI AD, salah satunya adalah the right man on the right place atau menempatkan personel pada tempat dan jabatan yang tepat.

“Saya menaruh harapan yang besar kepada para pejabat yang baru, agar kehadirannya diiringi semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja organisasi serta membawa perubahan yang lebih baik, ”ujarnya.

Kasad mengharapkan para Pangdam senantiasa meningkatkan kemampuan diri dan satuan jajarannya untuk melaksanakan pembinaan teritorial dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat. Khususnya dalam upaya meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna mewujudkan kekuatan dan daya tangkal yang andal.

Selain mempersiapkan diri, lanjutnya,  dalam menghadapi Operasi Militer Perang (OMP), Kodam sebagai bagian dari TNI AD juga melaksanakan tugas Operasi Militer selain Perang (OMSP) di antaranya mengatasi aksi terosime, menanggulangi bencana alam dan membantu tugas Pemerintah baik di pusat maupun di daerah. Oleh sebab itu, Kodam harus senantiasa peduli dalam membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh pemerintah serta membantu pencapaian program-program pemerintah.

Serah terima jabatan Pangdam IV/Diponegoro bersamaam dengan serah terima Pangdam V/Brawijaya dari Mayjen TNI I Made Sukadana kepada Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A., Pangdam IX/Udy dari Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A., kepada Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P., M.Sc., Pangdam IM dari Mayjen TNI Tatang Sulaiman kepada Brigjen TNI M. Fachrudin, S.Sos., dan Aster Kasad dari Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P., M.Sc., kepada Brigjen TNI Widagdo H. Sukoco.

125
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>