Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] –  PDI Perjuangan yang mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Pada Pilgub Jateng 2018 yang akan digelar 27 Juni mendatang semakin serius memacu mesin partai, di antaranya elemen yang menjadi acuan pertempuran adalah survei.

Pilgub Jateng 2018 tinggal hitungan minggu dan sejumlah partai mulai intens mengkonsolidasikan kekuatan menjelang hari pencoblosan yang dijadwalkan 27 Juni mendatang itu.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto mengatakan PDI-P telah beberapa kali melakukan survei. Meski hasilnya masih tetap menempatkan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin unggul dari lawan, partai tak lantas berpangku tangan.

Mendekati hari pencoblosan, lanjutnya, PDI-P bahkan juga akan menggelar survei harian yang akan diterapkan terapkan, yang megambil ilmu baru dari Korea Selatan.

Bambang Pacul panggilan akrab Bambang Wuryano itu menuturkan survei harian akan digelar mulai 18 hingga 26 Juni mendatang dan akan terlihat lebih jelas hasilnya.

“Hasil survei itu akan dianalisa dan menjadi dasar evaluasi tim pemenangan Ganjar-Yasin di lapangan,” ujar Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPR RI itu.

Politisi asal Sukoharjo itu mengatakan survei harian akan memotret lebih spesifik popularitas dan elektabilitas Ganjar-Yasin. Hal tersebut diperlukan karena pertempuran politik sangat dinamis dan hasilnya bisa berubah dalam waktu ke waktu.

“Dengan begitu kita akan tahu, daerah mana yang perlu dibenahi. Misalnya di Pekalongan dan Tegal pasangan yang kita usung perlu diperkuat, atau di Banyumas perlu dibenahi. Survei inilah yang menjadi dasar kira bergerak,” tuturnya. (RS)

19
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>