Sebarkan berita ini:

Processed with VSCO

SEMARANG[SemarangPedia] –  Bagi penggemar anime Jepang pasti mengenalnya dan memahami ulasan singkatnya,  Love Life merupakan sekumpulan karakter perempuan fiksi cantik dan imut yang menjadi grup idola.

Ternyata di Semarang terdapat yang menyukai figur anime karakter perempuan fiksi itu. Mereka tergabung dalam Komunitas Love Live Semarang. Sekelompok ini terbentuk karena pada dasarnya memamahmi seluk beluk per-anime-an Jepang.

Mukhlis Abdurrahman, anggota aktif  Love Live Semarang mengatakan Love Life itu merupakan karekter anime fiksi berwujud perempuan, baik komik maupun movie yang mengisahkan idol grup yang saling berkompetisi di dalam sekolah untuk bisa terkenal.

“Di Jepang karekter anime fiksi ini sangat digandrungi. Saking ngetopnya, pernak – pernik yang berlabel karekter Love Life sendiri habis terjual dalam sekejab,” ujarnya kepada Semarangpedia.com saat di temui di stand Jateng Fair 2016.

Mukhlis menuturkan cerita Love Live sendiri berseri dan selalu ada karekter idol grub baru yang ditampilkan. Selain itu, sosok dubber dari anime yang didubbing itu juga ada dan  menjadi idol grup nyata yang sangat disukai.

“Karekter Love Live itu banyak dan pasti ada dubbernya. Dubbernnya sendiri adalah orang biasa yang diseleksi sesuai karekter yang dibawa dan mereka juga terkenal, live show membawakan lagu dan tarian seperti yang ada di animenya, gampanganya kaya AKB 48 di Jepang, di Indonesia JKT 48,” tutur mahasiswa Udinus ini.

Komunitas Love Live Semarang tergolong masih cukup muda. Baru terbentuk setahun lalu pada  Okober 2015. Anggota aktif mereka berjumlah 20 orang dan cenderung pria lebih mendominasi.

Segala macam berbau Love Live mereka koleksi dari movie serinya, action figur, poster, lagu dan semua pemerannya pun paham. Setiap sebulan sekali anggota berkumpul di Taman KB Menteri Supeno Semarang.

“Di Semarang kita terbilang baru, tetapi di kota lain seperti Bandung, Jakarta maupun Surabaya sudah terbentuk dan basisnya cukup banyak,” ujar pria yang bedomisili di Simongan Semarang itu. (RS)

239
Sebarkan berita ini:

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>