Sebarkan berita ini:

17-sketsaSEMARANG [SemarangPedia] – Setiap orang pasti mempunyai hobi, yang merupakan kegiatan paling mereka senangi baik dilakukan dalam kesempatan apapun, tidak hanya berkaitan dengan olahraga, wisata, budaya, seni dan lainnya, termasuk menggambar sketsa salah satu hobi yang menyenangkan.

Menggambar sketsa belakangan ini sudah menjadi hobi yang banyak digandrungi oleh masyarakat, khususnya di Kota Semarang hingga muncul komunitas yang mewadahi mereka. Sketchwalk komunitas ini memiliki kegiatan yang sangat banyak, menentukan salah satu venue atau tempat yang menurut anggota sketchwalk menarik dan akhirnya mereka tuangkan dalam kertas gambar.

Komunitas sketchwalk kini memiliki anggota kurang lebih 150 orang, dan setiap bulannya menggelar kegiatan rutin dan sharing hasil karya serta lainnya. Bahkan banyak siswa SMP bergabung seperti SMP Karangturi yang meminta didampingi untuk berlatih membuat sketsa dan fotografer.

“Tidak ada kriteria khusus untuk bergabung dengan komunitas itu, namun yang penting berani mengekspresikan gambar melalui kelincahan tangannya, ” tutur Yudi salah satu anggota Komunitas Sketchwalk kepada semarangpedia.com.

Bahkan komunitas sketchwalk ini, lanjutnya, sempat diundang dalam acara Urban Gigs yang diselenggarakan di tempat wisata ritual Sam Po Kong, Semarang, Sabtu lalu (15/10).

Komunitas Sketchwalk yang pernah menggelar acara bertaraf  Internasional yang dkmeas dalam thema Internasional Semarang Sketchwalk (ISSW) pada 2015. Kegiatan itu menjadi pesta bagi para sketsa di dunia yang diikuti beberapa perwakilan mancanegara.

Pemebntukan Komunitas sketsa yang diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Desember 2015 itu, juga pernah sukses menggelar sketsa Kota Semarang yang hasilnya dijadikan media promosi untuk mengangkat wisata Kota Semarang. (RS)

134
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>