Sebarkan berita ini:

8-mensosSEMARANG[SemarangPedia] – Menteri Sosial Khofifah Indrar Parawansa meminta para mahasiswa untuk tidak seperti Dimas Kanjeng Taat Pribadi, yang mengingkan mendapat uang banyak tetapi tidak memiliki etos kerja.

Di depan ribuan para mahsiswa Bidikkmisi Unversitas Negeri Semarang (Unnes), Khofifah yang mengisi kuliah umum menuturkan jika mau mendapatkan uang banyak, namun tidak memiliki etos kerja sebaiknya tidak usak diikuti.

“Saya tidak ingin mahasiswa seperti Dimas Kanjeng. Apa yang kita capai kita bekerja keras dan professional,” ujarnya, Di Semarang, Sabtu. (8/10)

Ketua Muslimat Nahdhatul Ulama itu juga meminta para akademisi khususnya mahasiswa. agar tidak meniru sikap seperti itu, untuk meraih kesuksesan harus bekerja keras bukan mencari jalan pintas.

Menurutnya, sikap-sikap instan mengharapkan kekayaan dengan cara instan atau menggandakan uang sangat bertentangan dengan misi revolusi mental yang dikampanyekan pemerintah.

8-kofifahPerguruan Tinggi Di Indonesia, lanjutnya, merupakan garda terdepan pendidikan bangsa, sehingga ke depan mampu bersaing dengan negara-negara lain.

Saat ini, dia menambahkan Perguruan Tinggi di Indonesia peringkat 500 besar masih di bawah Thailand dan kalah jauh dengan Malaysia dan Singapura.

Khofifah menjadi salah satu yang mengisi materi kuliah umum dengan tema ‘Kesetiakawanan Sosial Melalui Gotong Royong sebagai Wujud Cinta Tanah Air” di Unnesa Semarang yang diikuti 1.400 mahasiswa Bidikmisi 2016.

Selain Khafifah, kuliah umum itu juga diisi oleh Panglima TNI periode 2013-2015, Purnawirawan Jendereal TNI, Moeldoko dengan Tema Cinta Tanah Air. (HN/RS)

 

58
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>