Sebarkan berita ini:

menteri bumnWONOSOBO [SemarangPedia] – Delapan BUMN yang berulang tahun pada  Juli ini menggelar serangkaian kegiatan yang dikemas dalam BUMN Hadir Untuk Negeri yang di pusatkan di Wonosobo 29-30 Juli 2016.

Kegiatan dengan thema “Bersahabat Dengan Alam BUMN Hadir Untuk Negeri”  itu, dibuka  oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia, Rini Soemarno. Hadir dalam acara itu sejumlah Direksi BUMN di antaranya  Perum Jamkrindo, Antam, BNI, Petro Kimia Gresik, PT Taman Wisata Candi (TWC), PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), Indofarma dan Perumnas bertempat di Pendopo Kabupaten Wonosobo.

Sejumlah rangkaian kegiatan akan dilakukan meliputi pertemuan seluruh Dirut BUMN di Agrowisata Tambi, Cukur rambut gimbal di Telaga Menjer, Deklarasi Carica Day, serta penyerahan bibit pohon carica kepaa Perhutani dan pemberian bantuan CSR.

Rencananya Menteri BUMN bersama dengan jajaran Direksi BUMN juga akan mengunjungi puncak Bukit Sikunir, untuk menikmati golden sunrise, pada Sabtu dinihari (30/7).

menteri bumn1

Kedatangan Menteri bersama eksekutif BUMN, akan meningkatkan pamor Pariwisata Wonosobo. Selain itu, kunjungan ini diyakini berimbas sangat positif bagi perekonomian dan industri kreatif, karena mereka diagendakan pula untuk berkunjung ke pameran UKM, sehingga mampu mendorong para usahawan skala mikro kecil dan menengah untuk semakin kreatif serta inovatif.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakankegiatan BUMN Hadir untuk Negeri adalah kegiatan dengan tujuan untuk lebih meningkatkan peran BUMN dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kegiatan ini adalah upaya untuk membangun bangsa, menciptakan kekuatan untuk bersatu dalam semangat yang sama yaitu Sinergi Membangun Negeri,” ujarnya saat memberikan arahan kepada para BUMN di Pendopo Kabupaten Wonosobo pada acara HUT bersama delapan BUMN , Jumat. (29/7)

DSementara itu, Dirut Perum Jamkrindo, Diding S Anwar mengatakan kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri merupakan salah satu sumbangsih yang diberikan kepada masyarakat.

“Perum Jamkrindo sebagai BUMN yang mendapatkan tugas untuk memberikan penjaminan kepada UMKM selalu berkomitmen untuk terus hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya UMKM agar memperoleh akses perbankan yang lebih luas,” tuturnya di sela-sela kegiatan itu pada SemarangPedia.com.

Menurutnya, Perum Jamkrindo juga menyalurkan dana program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dengan pembiayaan untuk membuat Dermaga serta memberikan dua Perahu Wisata di daerah wisata Telaga Menjer, sebagai upaya untuk mendukung dan meningkatkan potensi Pariwisata di daerah tersebut dan sekitarnya.

Selain itu, lanjutnya, Jamkrindo juga melakukan pembagian sembako untuk masyarakat sekitar dan perbaikan toilet. Bahkan masing-masing BUMN lainnya juga melakukan penyaluran dana PKBL bekerja sama dengan Pemda setempat.

203
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>