Sebarkan berita ini:

Processed with VSCOSEMARANG[SemarnagPedia]-  Festival Halal 2016 yang diselenggarakan Perkumpulan yang mengatasnamakan Komunitas Kuliner Semarang di Pelataran Mall Sri Ratu, Jln Pemuda Semarang itu, berlangsung sukses selama lima hari (1-5 Juni 2916) dengan menyajikan berbagai makanan unik dan variatif.

Dengan Halal sebagai unsur tematiknya, sejumlah stand makan menyajika  menu varian baru untuk menarik minat pengunjung. Menu Ala Kurma, menjadi menu tematik yang disuguhkan di festival itu.

Sebanyak 40 stand makan yang disajikan, satu stand kuliner di antaran menampilkan Kue Lumpur Jagalan menu yang tematik.

Ronald sang penyaji makanan menu itu menuturkan di festival kali ini mrnu yang ditampilkan ingin mencoba dengan varian baru kue lumpur bertopig kurma.

Processed with VSCO“Sejak awal sudah tahu kalau akan diadakan festival halal oleh komuntias kuliner, nah saya inisiatif sendiri untuk membuat menu khusus untuk bulan ramadhan, ternyata respon cukup mengejutkan, ungkapnya saat ditemui SemarangPedia.

Kue Lumpur Jagalan buatan Ronald ini menjual beragam rasa dari coklat, kismis, keju, cocochip, nutella, cococrunch dan pastinya kurma menu baru yang ditampilkan. Berbeda dengan keu lumpur lainya yang cenderung kasar, Kue Lumpur Jagalan ini sangat lembut dan lumer sekali di mulut.

Selin Kue Lumpur, kuliner lain yang tematik dalam acara itu adalah Kebab Piza Kambing Panggang Kurma dan Kurma buatan Dipta dan Ayam Geprek Saus Kurma Nori racikan Hendra.

Penggagas acara Festival Halal 2016, Firdaus Adi Negoro menuturkan acara sengaja dikemas dengan lebih tematik dan unik

“Kita ingin mengemas acara menyambut bulan ramadan lebih marketabel di kalangan kelas menengah,” ujarnya

Firdaus mengatakan dengan adanya acara ini, ingin memberikan edukasi khususnya seluruh kalangan penggiat kuliner Semarang untuk berani mengambil posisi sertifikasi produknya mengingat pasar kuliner di Semarang sangat potensial. (RS)

257
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>