Sebarkan berita ini:

ARTIKELSEMARANG  [SemarangPedia] – Guna menyambut hari jadi Kota Semarang yang ke-469 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang yang bekerja sama dengan Forum Wartawan Balaikota (Forwakot) Semarang mengelar beberapa lomba untuk masyarakat.

Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi S.Sos menjelaskan, bahwa ada tiga macam lomba yang dilaksanakan oleh DPRD Kota Semarang yang bekerja sama dengan temen – temen Forwakot. “Ketiga lomba itu adalah lomba penulisan artikel dengan tema Aku Bangga Kota Semarang, lomba menulis Surat pada Wakil Rakyat dan lomba Potografi dengan tema Sunset in Semarang,” katanya, Jumat (22/4).

Ketiga lomba ini pihak panitia menyediakan hadiah puluhan juta rupiah. “Setiap katagori lomba ada pemenangnya yang akan diambil juara 1,2 dan 3, selain hadiah uang pembinaan, pemenang juga akan mendapatkan piagam serta piala,” jelas politisi PDI Perjuangan.

Kegiatan ini diperuntukan untuk warga Kota Semarang dimanapun berada. Untuk lomba fotografi dan penulisan artikel dengan tema Aku Bangga Kota Semarang terbuka untuk umum. “Jadi siapa saja boleh ikut, silahkan kirimkan karya terbaik ke panitia melalui email : forwakotsemarang@gmail.com,” katanya.

suratSedangkan untuk lomba menulis surat hanya untuk kalangan pelajar tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA dan sederajat se-Kota Semarang. Supriyadi menambahkan, lomba ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Kota Semarang ke-469 dan berharap masyarakat kota Semarang bisa ikut berpartisipasi sehingga bisa lebih mencintai kota Semarang.

“Lomba ini memang untuk pertama kalinya diadakan oleh DPRD dan Forwakot, yang tujuannya adalah agar masyarakat kota Semarang bisa belajar berpolitik yaitu dengan cara membuat artikel dan surat yang ditujukan untuk para anggota dewan, silahkan menyampaikan masukan atau aspirasi ke dewan, ” ungkapnya.

Kegiatan lomba tersebut mulai dari tanggal 22 April 2016 sampai 28 April mendatang, Supriyadi menghimbau, untuk warga kota semarang mari kita meriahkan HUT Kota Semarang dengan mengikuti lomba ini agar lebih semarak lagi.

poto

Sedangkan lomba foto diberi tema “Sunset In Semarang” menurut Supriyadi karena selama ini kota Semarang ternyata mempunyai susana sunset yang sangat indah dan tidak kalah dengan kota lain di Indonesia. “ Masyarakat yang mempunyai hobi potografi silahkan mengabadikan moment sunset di setiap sudut kota Semarang, saya yakin hasilnya akan bagus dan dapat memberikan warna dengan hasil potografi para peserta lomba,” pungkasnya.

147
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>