Sebarkan berita ini:

Processed with VSCO

SEMARANG[SemarangPedia] – Gegap gempita dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 sangat terasa, seperti yang terlihat  di area perumahan Citra Grand City Of Festival, di kawasan Jalan Kompol L Soekanto, Sambiroto, Semarang Rabu sore.(17/8)

Puluhan warga mulai dari anak – anak hingga orang tua berduyun duyun mendatangi ke Lapangan Ferrs Club Citra Grand Semarang itu, untuk menyaksikan lomba paling menarik panjat pinang.

Andi selaku panitia lomba itu menuturkan Citra Grand menyediakan tiga pohon pinang dengan beragam hadiah menarik mulai dari sepeda, strika, dispanser dan lainya untuk pemenang peserta lomba.

“Peserta lomba dibagi dalam delapan group yang berangotakan lima orang dan setiap grup bergiliiran berpindah memanjat pohon pinang yang diberikan waktu satu menit untuk  memengambil hadiah yang disediakan di atas pohon pinang,” ujarnya kepada Semarangpedia.com.

Menurutnya, para peserta lomba yang keseluruhan berasal dari warga sekitar Perumahan Citra Grand begitu semangat sekali mengikuti lomba. Bahkan mereka datang membawa keluarga , sanak saudara dan rekan rekannya untuk memberikan dukungan.

Sebelum lomba dimulai, lanjutnya, seluruh peserta berkumpul dan mengikuti intruksi panita, sekaligus berdoa bersama guna kelancaran lomba. Begitu selesai instruksi lomba pun di mulai.

Processed with VSCO

Sebagian peserta lomba yang bertelanjang setengah badan itu dengan percaya diri dan semangat mencoba memanjat pinang. Ada yang tak kuasa menahan beban rekanya dipuncak hingga akhrinya merosot kembali ke bawah.

Paling menarik dan membuat gelak tawa pecah saat sejumlah peserta menginjak kepala dan muka teman satu timnya dan ketika celana seorang peserta melorot.

Sajak sore hingga petang penonton tidak henti-hentinya bersorak memberikan semangat semua peserta lomba itu.

Tidak menunggu waktu lama, akhirnya salah satu kelompok yang dimotori oleh Dono warga Tego Wanu Semarang berhasil meraih puncak pinang dan mendapatkan sebuah sepeda.

“Tidak ada persiapan khusus hanya berlatih lari-lari kecil di tempat, selanjutnya target sepeda lagi di pohon pinang kedua  dan ketiga,” ujar Dono di sela tim peserta istirahat.

Ipung Jati Wisnutomo, General Manager Citra Grand Semarang mengatakan perlombaan yang digelar itu dalam rangai rangkaian kegiatan untuk memerihkan HUT RI ke-71 dan sekaligus menyemarakan kawasan Citra Grand City Of Festival.

“Dalam perlombaan semua peserta pasti menang dan kedepannya agenda serta event menarik akan rutin di gelar, bahkan September mendatang akan digelar hiburanmusik deengan mengundang group  Band dan Gelar Festival lainnya,” tuturnya. (RS)

290
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>