Sebarkan berita ini:

11-Industri Garmen1SEMARANG[SemarangPedia]- Sejumlah investor asing dan nasional mulai berminat mengiventasikan modalnya di Jawa Tengah untuk pendirian industri di berbagai sektor, sehingga  bakal mampu menampung ribuan pekerja, sekaligus dapat menekan jumlah warga di provnsi ini yang merantau ke Jakarta dan kota besar lainnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan sejumlah investor asing dan nasional kini mulai berminat menanamkan modalnya di wilayah  Jawa Tengah untuk pendirian beberapa pabrik di berbagai sektor seperti tekstil, garmen, sepatu dan produk lainnya.

“Selain itu, sekarang banyak perusahaan pindah ke wilayah Jateng yang dinilai lebih potensial, bukan karena harga lahannya lebih murah, tetapi tenaga kerjanya juga kempetitif dibanding negara lain,,” ujarnya kepada wartawan sebelum bersilahturrahim dengan masyarakat, Bupati dan Walikota, serta pejabat vertikal di lantai 1 Gedung A Kantor Gubernu Jawa Tengah, Senin (11/7).

Ganjar mengatakan perusahaan garmen di Jepara yang belum lama ini diresmikan mampu menciptakan peluang kerja dan kini masih membutuhkan tenaga kerja kurang lebih dari 5.000 karyawan.

Perusahaan garmen itu, lanjutnya, membutuhkan karyawan sebanyak 7.000 orang dan saat ini hanya masih terpenuhi sekitar 2.000 tenaga kerjha.

Tidak hanya di Jepara, tetapi juga pabrik garmen di Kabupaten Sukoharjo, Boyolali, dan Wonogiri hingga kini juga masih membutuhkan banyak tenaga kerja,” tuturnya.

Selain itu, dia menambahkan investor dari Korea yang memproduksi sepatu juga butuh banyak karyawan. Hal ini menunjukkan kesempatan kerja di Jawa Tengah masih terbuka lebar bagi masyarakat, sehingga tidak perlu harus mencari pekerjaan dengan merantau ke Jakarta. (RS)

 

213
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>