Sebarkan berita ini:

Feri KuntoajiSEMARANG [SemarangPedia] – Minat masyarakat kota semarang untuk mengurus Keterangan Rencana Kota (KRK) online nampaknya belum seperti yang diharapkan. Sejak diluncurkan tanggal 11 april 2016 hingga saat ini baru berjumlah 25 warga/yang mengurus KRK secara online.

Meski sudah diluncurkan sekitar 2 minggu yang lalu oleh Pemerintah Kota (Pemkot) semarang,  namun sepertinya program KRK online belum di manfaatkan secara maksimal oleh warga.

Kepala Seksi (Kasie) Pemanfaatan Ruang Dinas Tata Kota dan Perumahan (DTKP) Kota Semarang Feri Kuntoaji, mengatakan, bahwa minat masyarakat yang menggunakan program KRK online sekarang ini masih rendah.

“Bahkan tidak sedikit yang melakukan coba-coba dengan mengirim data palsu di webside DTKP. Hingga saat ini baru ada 25 data yang masuk dari masyarakat yang mengurus KRK secara online”, kata Feri.

Feri mengaku, untuk mengantisipasi berbagai gangguan melakukan perkuatan sistem yang ada, agar tidak mudah dirusak atau mempercepat pemulihan jika terjadi kerusakan sistem yang ada.

“Dari jumlah KRK online yang masuk hampir seluruhanya merupakan pengurusan untuk rumah tinggal”, ungkapnya.

Rendahnya pemanfaatan KRK online menurut Feri, di perkirakan karena masih rendahnya sosialisasi kepada masyarakat atau masyarakat kurang terbiasa dengan Sistem Tehnologi Informasi.

“KRK online akan memudahkan masyrakat dalam mengurus KRK  termasuk manambah percepatan administrasi yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat selama ini”, ungkap Feri

Feri menghimbau, pemanfaatan KRK online yang diluncurkan Pemkot Semarang semakin di manfaatkan secara maksimal oleh masyarakat kota semarang.

“Penerapan KRK online sebagai peningkatan pelayanan publik ,juga harus dijaga bersama, jangan sampai malah disalah gunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab”, tegasnya.

 

119
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>