Sebarkan berita ini:

2- Mobil 1YOGYAKARTA[SemarangPedia] – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di berbagai kota pada 2 Mei 2016 banyak diwarnai kegiatan positif,  Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) tidak ketinggalan memanfaat momentum ini untuk meluncurkan kreasi dan inovasi terbarunya, mobil hybrid disiapkan mengikuti kompetisi dunia di Korea Selatan.

Rektor UNY Prof Rochmat Wahab menyempatkan untuk mencoba mobil balap hybrid karya mahasiswanya dibantu dosen pembimbing yang diberi nama Garuda UNY Team (GUT) mengelilingi lokasi upacara Hari Pendidikan Nasional. Selain itu, rektor memberi penghargaan kepada 1.030 mahasiswa UNY yang berprestasi dalam kurun waktu 2015/2016.

Mobil buatan anak negeri ini bakal mengikuti International Student Car Competition (ISCC) 2016 di Songsan Myun Hwasungsi, Korea Selatan.

Tim kampus perguruan negeri itu,  beberapa kali mengikuti mengikuti kontes dunia dan berhasil meraih prestasi serta mengundang kekaguman negara-negara maju.

”Kami akan mengikuti kategori hybrid yang terdiri atas beberapa tahap sub kategori yaitu Scrutineering, Acceleration, Manuver dan Endurance. Dalam kompetisi yang sama 2015, UNY berhasil menjadi juara umum dan mendapat gelar best of the best,” ujar Rochmat, Senin. (2/5).

Menurutnya kompetisi tahun lalu, mobil balap UNY hanya meraih juara satu kategori manuver dan juara dua pada kategori acceleration serta endurance. Pnamun, pada ISCC tahun ini, GUT optimis menargetkan dapat mempertahankan gelar dan menyabet juara 1 dalam setiap kategori.

Tim GUT UNY akan terbang ke Korea Selatan pada 23 Mei 2016 dan mendapat dukungan dari PT Garuda Indonesia Airlines, PT Kawan Lama Sejahtera, Keizer Alumunium Wheels.

 

136
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>