Sebarkan berita ini:

13-Pembunuhan Gojek1SEMARANG[SemarangPedia] – Motif  Wahyu Anggara (19) Pelaku pembunuhan terhadap pengemudi Gojek bernama Adi Firmanto (34) tidak lain hanya ingin menguasai harta milik korban yakni sepeda motor Yamaha Jupiter MX Nopol H 5157 AF.

“Motif dari tersangka yakni ingin menguasai harta milik korban. Sasarannya acak, yang penting dapat motor” ujar Kepala Kepolisian Resor Kota Besar  Semarang, Kombes Pol Burhanudin Rabu (13/7).

Pelaku yang sudah bekerja dua tahun di foto copy di daerah Tembalang, Semarang, ditangkap di rumahnya di Cakung, Jakarta Timur.

Usai membunuh korban dengan cara menusuk dari belakang, pelaku langsung membawa lari motor korban dan  plat nopol-nya diganti dengan nopol yang palsu. Tersangka kemudian diantar oleh pacar dengan mengendarai sepeda motor korban menuju Kembangarum, Manyaran Semarang.

Oleh pelaku motor tersebut ditinggal dan keduanya menggunakan taksi menuju Krapyak, Semarang Barat. Di Krapyak, pelaku seorang diri meninggalkan Semarang menuju ke Jakarta dengan menaiki bus.

“Pelaku kembali ke tempat kos di Tembalang ganti baju, kemudian menjemput pacarnya di Gunungpati dan mengganti plat nomor dengan yang palsu. Dari keterangan pelaku, dia menginginkan motor, begitupun dengan pacarnya,” tuturnya

Atas perbuatan ,pelaku terancam dengan jeratan Pasal 340 dan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan berencana, dengan ancaman hukuman maksimal kurungan penjara seumur hidup. (HN/RS)

 

215
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>