Sebarkan berita ini:

9- mandiri-tunas-finance 1SEMARANG[SemarangPedia] Р Manajemen PT Mandiri Tunas Finance tahun ini menargetkan mampu membukukan transaksi senilai Rp8 triliun, atau naik sekitar 4,6% dibanding realisasi transaksi pada tahun lalu sebesar Rp17,2 triliun.

Direktur Utanam PT MTF Susatyo Wijoyo mengatakan perseroan akan mampu tumbuh dengan baik seperti tahun sebelumnya. Nilai transaksi dan laba perseroan sejak berdiri pada 2009 hingga sekarang terus mengalami kenaikan.

Pada kuartal pertama, lanjutnya, tahun ini MTF mencatatkan transaksi sebesar Rp4,9 triliun atau setara dengan 27,2% dari target sepanjang tahun.

Menurutnya, nilai sebesar itu mengalami kenaikan dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang mencapai Rp4,7 triliun, sehingga nilai traksaksi perusahaan pembiayaan itu naik sekitar 4,25% secara tahunan.

“Selama tiga bulan pertama pada tahun ini transaksi Mandiri Tunas Finance mengalami kenaikan dibanding periode yang sama tahun lalu, meskipun secara umum pasar automotif di Indonesia mengalami penurunan,” ujarnya seperti dalam siaran pers, Senin. (9/5).

Dia mengatakan jika awal pendirian aset perusahaan hanya Rp2 triliun, saat ini sudah mencapai Rp30 triliun. Sementara kenaikan itu tidak lepas dari dukungan kiner karyawan yang kini mencapai 3.700 orang, dari yang sebelumnya hanya 800 orang.

Menurutnya, meski pasar otomotif belakangan ini mengalami penurunan hingga 5%, kinerja perseroan tetap mencatatkan pertumbuhan pada tahun ini.

Saat ini, dia menambah MTF merupakan lembaga pembiayaan (leasing) mobil di Indonesia yang berhasil berada di posisi tiga tersebesar, berdasarnya data dari Bank Indonesia. Sepanjang 2015, perseroan mencatatkan laba sebesar Rp333 miliar.

Pada kesempatan tersebut, perusahaan juga menggelar kegiatan Gerakan Donasi Tas Sekolah yang merupakan bagian dari kegiatan corporate social responsibility (CSR). Pada kegiatan itu, MTF membuat replika mobil dari rangkaian tas sekolah terbanyak dengan jumlah mencapai 3.000 tas sekolah, sehingga berhasil memecahkan Rekok MURI.

64
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>