Sebarkan berita ini:

mampirjateng_03BREBES [SemarangPedia] – Menjelang mudik lebaran tahun 2016, Telkomsel bekerja sama dengan Polda Jawa Tengah dan Pemprov Jawa Tengah mempersembahkan layanan informasi berbasis website, yakni mampirjateng.com.

Website yang dapat diakses oleh siapa saja dan dimana saja ini berisikan informasi-informasi seputar aktivitas mudik di wilayah Jawa Tengah. Informasi berbasis online www.mampirjateng.com diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Jaswandi, di Pos Terpadu Gerbang Pintu Keluar (Exit) Tol Brebes Timur, Kamis (30/6).

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Condro Kirono mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Telkomsel yang telah membantu Polda Jateng mewujudkan sistem informasi yang dapat dinikmati oleh para pemudik. Informasi tersebut adalah titik-titik lokasi POS dari kepolisian, baik Pos Pelayanan, Pos Pengamanan dan Lokasi Kantor Polisi terdekat.

“Informasi bagi pemudik juga dapat mengetahui titik-titik lokasi Rest Area, daerah rawan bencana (banjir dan longsor), lokasi rawan kemacetan, serta lokasi dengan gangguan lalulintas, seperti perbaikan jalan, jembatan rusak, atau jalanan rusak,” jelasnya.

Aplikasi ini, Condro menuturkan, dengan tagline-tagline tersebut nantinya akan juga terpasang di Polda, Polres, Polsek dan Koramil yang menjadi tempat rest area. “Informasi ini akan up date terus disinergikan dengan dengan google map. Jadi pemudik bisa mengetahui daerah-daerah yang macet,” ungkapnya.

Selain itu, Condro menjelaskan, bahwa Website ini juga bisa turut membantu meningkatkan ekonomi masyarakat Jawa Tengah karena didalamnya berisi informasi titik-titik pusat belanja, hotel, rumah makan, tempat wisata dan rumah sakit. “Ke depan www.mampirjateng.com akan banyak pengembangan dan akan melayani pemudik juga saat natal dan tahun baru,” imbuhnya.

GM Sales Region Jateng and DIY Telkomsel, Djony Heru Suprijatno mengatakan, bersinergi dengan Polda Jateng meluncurkan website www.mampirjateng.com hanya untuk memberikan kemudahan masyarakat mendapatkan informasi saat mudik lebaran. “Didalam website tersebut masyarakat dapat mengakses segala informasi baik itu informasi seputar layanan dari kepolisian hingga pusat-pusat layanan umum. Kami berharap agar aktivitas mudik tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan Telkomsel dapat terus melayani masyarakat Indonesia dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Kendati demikian, pria akrab disapa Heru menambahkan, masyarakat juga dapat memberikan laporan atau informasi seputar mudik melalui menu Lapor Polisi yang ada di mampirjateng.com. “Informasi-informasi dari masyarakat ini akan di-update secara real time dan diteruskan hingga Polres di setiap kabupaten di seluruh wilayah Jawa Tengah untuk ditindak lanjuti laporannya,” pungkasnya.

135
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>