Sebarkan berita ini:

27-muiSEMARANG[SemarangPedia] – Materi khutbah dalam shalat Jumat yang digelar pada 28 Oktober 2016 di beberapa Masjid di Jateng diharapkan dapat menyingung tentang bahaya narkoba.

 

Materi Khutbah itu, diinstruksikan oleh Majelis Ulama Indonesia (MU) Jawa Tengah untuk seluruh pengurus masjid di wilayah Jawa Tengah, agar mereka memasukkan materi khutbah dalam salat Jumat.

 

Ketua MUI Jateng, KH Ahmad Daroji mengatakan materi khutbah telah disebar di seluruh masjid di Jateng yang menyiingung tentang bahaya pengguinaan narkoba.

 

“MUI sudah lama berkeinginan ada khutbah bersama melawan narkoba di beberapa Masjid di Jateng, sebagai upaya agar masyarakat faham narkoba sangat berbahaya,” ujarnya

seusai apel bersama seluruh pemangku kepentingan di Jateng dan pelajar pada deklarasi bersama melawan narkoba, di halaman kantor Gubernur Jateng, Kamis (27/10/2016).

 

Hingga saat ini pengguna narkoba di Jawa Tengah mencapai 650.000 atau mencapai prevalensi 1,96% atau mendekati 2% kategori darurat narkoba. Bahkan setiap hari terdapat 50 orang meninggal akibat dampak narkoba.

 

“Jika kondisi itu masih terus berkelanjutan, sudah dapat dipastikan akan terjadi kerusakan generasi muda di mas a depan sebagai penerus bangsa,” tutur Ahmad Daroji.

343
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>