Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Majlis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Jawa Tengah akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) X di Hotel Grasia Semarang yang dijadwalkan pada 7 April mendatang.

Sekretaris Steering Commite (SC) Panitia Musda X MUI Jateng, Prof Dr KH Abu Rahmat mengatakan Musda akan diikuti 35 utusan pengurus MUI Kabupaten/Kota se-Jateng, pimpinan ormas Islam Jateng, pengasuh pondok pesantren dan perguruan tinggi Islam di Jateng.

“Setiap utusan MUI daerah diwakili tiga orang meliputi ketua umum, sekretaris umum dan ketua komisi fatwa,” ujar Prof Abu Rahmat seusai rapat panitia Musda di sekretariat MUI Jateng, Komplek Masjid Raya Baiturrahman ( MRB ) Jateng, Rabu (31/3)

Menurutnya, karena masih dalam suasana pandemi Covid 19 pelaksanaan Musda digelar dengan menerapkan prosedur protokol kesehatan (prokes), seluruh peserta dan panitia harus sudah menjalani vaksinasi dan repid test.

Selain itu, lanjutnya, seluruh  jadwal agenda persidangan dilaksanakan dengan dua cara, meliputi offline dan online. Bersama perwakilan dari ormas Islam, pesantren dan perguruan tinggi Islam, ketua umum MUI  kabupaten/kota akan mengikuti musda secara offline.

Dia menambahkan sedangkan sekretaris umum dan ketua komisi fatwa MUI Kabupaten/Kota akan mengikuti agenda Musda secara online. Kebijakan ini diambil semata menghindari atau mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi menciptakan klaster baru Covid.

SC Musda MUI Jateng, tutur Abu Rahmat, berharap agar agenda permusyawaratan para ulama di Jateng ini berjalan lancar meski dilaksanakan dalam suasana pandemi.

Sekretaris MUI Jateng KH Dr Multazam Ahmad MA menuturkan undangan ke seluruh peserta Musda X MUI Jateng sudah dikirimkan, beberapa sudah merespon akan datang mengkuti acara ini.

“Agar materi pembahasan Musda bisa berlangsung lancar, materi Musda akan dikirim ke alamat peserta Musda sebelum acara ini berlangsung, sehingga para musyawirin memiliki waktu yang cukup mempelajari materi musda,” tuturnya.  (SMH/RS)

16
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>