Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Aktivis kepemudaan, Mujiburrohman secara resmi mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Jawa Tengah, sebagai bakal calon DPD-RI dari Jateng pada Rabu (11/7).

Dia datang diiringi kelompok musik drum band dari Banser (Barisan Ansor Serbaguna) Kota Semarang dan sesampainya di halaman kantor KPU Jateng, didendangkan lagu Syubbanul Wathon yang populer di kalangan warga nahdliyin.

Mujiburrohman yang kini menjabat Ketua Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Koordinator Wilayah (Korwil) Jateng-DIY mendaftar dengan didampingi Ketua PW GP Ansor Jateng Sholahuddin Aly, Sekretaris PW GP Ansor Jateng Fahsin M Faal, Plt Kasatkorwil Banser Jateng Muchtar Makmun, serta sejumlah kader Ansor-Banser di Kota Semarang.

Gus Mujib panggilan akrab Mujiburrohman mengatakan secara persyaratan administrasi sudah terpenuhi. Sebelumnya telah mendapat 6.832 dukungan KTP dari perwakilan masyarakat di berbagai kabupaten/kota di Jateng yang sudah terverifikasi.

Menurutnya, memilih mendaftar di hari Rabu, karena menurutnya ini adalah hari yang baik. Selain, dari hasil silaturahmi kepada para Kiai, juga disarankan untuk mendaftar di hari tersebut.

“Rabu kan hari baik. Memulai pengajian juga dari hari Rabu, maka kita pilih hari ini yang kebetulan hari terakhir,” ujarnya di sela mendaftarkan ke KPU, Rabu (11/7).

Terkait basis dukungan, lanjutnya, dengan mencalonkan diri sebagai representasi dari Gerakan Pemuda Ansor, maka basis dukungan berasal dari kalangan nahdliyin dan anak muda.

“Basis dukungan kita adalah dari kalangan nahdliyin, Ansor dan Banser, serta pemuda, mengingat misi kita adalah membawa misi-misi gerakan kepemudaan, kan hampir sebagian besar penduduk di Jateng adalah anak muda,” tuturnya.

Selain dari kalangan nahdliyin, dia menambahkan telah mendapat dukungan dari berbagai pihak, di antaranya komunitas lintas agama, dan lintas organisasi kepemudaan, di Jateng.

“Saya memutuskan maju sebagai bakal calon juga karena mendapat amanat dari banyak pihak untuk bisa menindaklanjuti aspirasi masyarakat Jateng,” tutur Gus Mujib.

Menurutnya, jika terpilih akan bertekad membawa visi dan misi dari warga nahdliyin serta Ansor dan Banser, di antaranya mengenai pluralitas, kebersamaan serta pemerataan kesejahteraan, agar perjuangan yang selama ini telah ada semakin menguat.

“Kita akan bawa perjuangan-perjuangan ini ke Senayan untuk memperkuat program yang selama ini ada dan kita jalankan,” ujarnya.

Ketua PW GP Ansor Jateng, Sholahuddin Aly menuturkan pencalonan Gus Mujib adalah representasi dari GP Ansor, sehingga secara struktural, di Jateng akan menjalankan instruksi dari Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas untuk mengawal dan memenangkan Gus Mujib di Pemilu 2019 mendatang.

“Kita satu komando mengamankan instruksi Ketua Umum untuk mengawal dan memenangkan Gus Mujib,” tuturnya.

Komisioner KPU Jateng, Hakim Junaedi mengatakan proses pendaftaran bakal calon dimulai dari 9 Juli hingga 11 Juli 2018 pukul 24.00 WIB. Hingga hari terakhir, atau hingga pukul 16.00 WIB total sudah ada 19 orang mendaftar dari 24 nama yang sebelumnya memenuhi hak untuk mendaftar.

Hakim menuturkan jumlah orang yang berhak mendaftar atau memenuhi persyaratan, pada tahun ini lebih sedikit dibanding periode sebelumnya. (RS)

 

12
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>