Sebarkan berita ini:

 

H Muhammad Mahsun S.I Koordinator Steering Commite Munas Ke-3 Kawah

SEMARANG[SemarangPedia] – Keluarga Alumni Universitas Wahid Hasyim (Kawah) akan mereformasi pengurus melalui forum Musyawarah Nasional (Munas) ke-3 yang dijadwalkan digelar Minggu (24/2) mendatang.

Koordinator  Steering Commite Munas Ke-3 Kawah H Muhammad Mahsun S.IP mengatakan perhelatan akbar ke-3 alumni Unwahas ini, akan diselenggarakan di aula Fakultas Kedokteran Unwahas Semarang.

“Munas akan memilih Ketua Umum Kawah dan menetapkan program kerja yang akan diamanatkan kepada ketua umum terpilih bersama  kabinet yang membantunya,” ujar Mahsun di Semarang, Senin(18/2).

Menurutnya, posisi Ketua Umum Kawah saat ini kosong, karena Ketua Umum terpilih munas ke-2 Dr Muhammad Sururi  (alumni prodi Ilmu Hubungan Internasional (FISIP) angkatan pertama meninggal dunia, karier terakhir almarhum menjadi dosen di Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) Purwokerto. Kekosongan posisi ketua umum ini hampir dapat dipastikan segera berakhir di arena Munas ke-3 mendatang.

Saat ini, lanjutnya,  SC sedang menyelesaikan manteri munas. Selain mekanisme agenda pemilihan ketua umum juga disiapkan materi pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), program kerja dan rekomendasi.

Dia menuturkan jumlah alumni Unwahas saat ini mencapai 10.000 lebih, angka persisnya dan rincian alumni per program studi saat ini masih dikonfirmasikan ke rektorat Unwahas. Hingga awal pekan ini sudah 150 orang alumni yang akan hadir pada acara munas ke-3 itu, bahkan diperkirakan yang akan hadir dan ikut munas akan terus bertambah.

Munas kali ini, tutur Mahsun, memiliki makna strategis, yakni penguatan organisasi yang akan dibahas di komisi program kerja menjadi isu sentral. Agenda sidang diupayakan fokus  pada penataan struktur organisasi alumni yang sudah saatnya ditata agar dapat memaksimalkan potensi  alumni untuk medorong kemajuan kampus

Munas akan dibuka rektor Unwahas Prof Dr H Mahmutarom SH, MH. Terkait isu kandidat yang akan menahkodai Kawah, hingga sekarang belum muncul atau belum ada yang memunculkan.

“Informasi yang masuk ke SC Munas lebih banyak berkaitan dengan penataan organisasi munas agar nantinya bisa dijadikan sarana memobilisasi potensi alumni untuk mendorong kemajuan kampus. Sedangkan bursa pengurus masih sepi, sepertinya para alumni Unwahas saat ini lebih tertarik membicarakan program dibanding jabatan di Kawah,” tuturnya. (RS)

28
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>