Sebarkan berita ini:

BANTAH: Nadine Chandrawinata menyatakan bahwa berita yang menyebut dirinya sudah menikah tidak benar.

SEMARANG[SemarangPedia] – Nadine Chandrawinata Putri Indonesia 2005, akan didaulat sebagai  narasumber dalam  seminar nasional tentang pelestarian serta upaya pengelolaan Ikan Hiu dan Pari Manta di Jawa Tengah, yang digelar di Auditorium FPIK Undip Tembalang, Semarang, Sabtu 1 Oktober 2016.

Seminar nasional itu, diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Kegiatan Marine Diving Club (MDC) Departemen Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro bekerja sama dengan  Himpunan  Mahasiswa  Ilmu  Kelautan  Undip  dan  WWF-Indonesia.

“Dalam seminar, Nadine yang kini bergerak dalam kampanye seasoldier, gerakan yang fokus mengajak melindungi keberagaman laut Indonesia, akan memaparkan mengenai edukasi menjaga keseimbangan ekosistem laut di bidang sumber daya perikanan, terutama ikan Hiu dan pari manta,” tutur Arya Srida seperti yang dilansir dari  laman mdc.undip.ac.id.

Menurutnya, seminar nasional itu, digelar dengan dilandasi semakin maraknya eksploitasi penangkapan Hiu yang begitu tinggi, terutama  di daerah pelepasan anakan ikan Hiu (nursery ground) hingga menyebabkan penurunan populasi Hiu  dan  Pari  Manta  secara  drastic, bahkan memerlukan waktu lama untuk memulikannya.

“Selain itu, kegiatan itu juga untuk memberikan sosialisasi sekaligus edukasi kepada seluruh elemen masyarakat umum tentang keseimbangan ekosistem laut dan status perikanan Hiu/Pari Manta serta upaya rencana aksi nasional konservasi di Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan itu, akan menghadirkan Dharmadi (Peneliti dari Balitbang) bersama Dwi Ariyoga (Koordinator Bycatch dan Sharks World Wildlife Fund for Nature  Indonesia (WWF ID), Samsul Bahari Lubis (Dirjen Kementerian Kelautan dan Perikanan, bidang Conservation and Biodiversity Environment). (RS)

135
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>