Sebarkan berita ini:

Processed with VSCOSEMARANG [Semarangpedia] – Kuliner yang satu ini asalnya dari daerah Pati. Namun, banyak warga Semarang ternyata suka dengan makanan khas daerah ini. Nasi yang disajikan dengan kuah santan kecap bertabur potongan daging sapi, jeroan serta telur ini dijamin bakal bikin yang mencoba ketagihan.

Nasi gandul namanya. Dinamai nasi gandul karena, kuliner khas Pati ini penyajiannya tidak langsung dipiring namun disajikan di atas daun pisang. Penyajian dengan daun pisang itulah yang membuat rasa nasi gandul ini sangat khas.

Bagi yang ingin menikmati nasi gandul tidak usah jauh-jauh datang ke Pati, di Semarang pun ada. Salah satu yang terkenal dan sering disebut pelanggannya  adalah Warung Nasi Gandul Pak Memed.

Warung tenda yang buka setiap harinya pukul 16.00 –  22.00 ini memang laris manis. Apalagi jika sudah memasuki jam makan malam, suasana warung begitu ramai. Sejumlah motor maupun mobil sudah berjajar rapi ditambah pengunjung pun menggrumuni warung untuk memesan nasi gandul. Bahkan para tamu pun harus siap berdiri, bersabar menunggu antrian untuk dilayani oleh Pak Memed berserta Istrinya.

Processed with VSCOSeperti pada umumnya olahan nasi gandul, nasi gandul buatan Pak Memed ini memang dibilang lezat dari segi kuah, jeroan dan porsinya. Aroma nasi bercampur kuah kaldu santan kecoklatanya sungguh menaikan adrenalin.

Jeron serba sapinya seperti daging, lidah, paru, hati, usus, babat memang epuk, nikmat dikunyah di mulut dan  satu lagi porsinya yang tidak terlalu banyak membuat pelangan yang menikmati tidak  “eneg”.  Jangan keget, dengan porsi yg sedikit itu, pengunjung pasti memesan satu porsi lagi.

Soal harga, bisa anda buktikan sendiri, terjangkau sekali. Untuk yang ingin menikmati nasi gandul tanpa lauk dibanderol Rp 3. 000 per porsi, sedang jika ingin menambahkan lauk sesuai selera dihitung Rp 3. 500 per porsi.

Jika anda belum pernah mencoba Nasi Gandul  racikan Pak Memed, lekaslah mencoba dengan mendatangi langsung tempatanya di Jalan Dr Cipto  di kiri jalan sebarang SMP Negeri 6 Semarang. (RS)

 

 

850
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>