Sebarkan berita ini:

19-toyota-new-all-sientaSEMARANG[SemarangPedia] – Berkeliling Kota Semarang, tentunya lebih asyik jika berbekal mobil kompak dengan mobil yang dapat diandalkan seperti mobil keluarga jenis Multi Activity Vehicle (MAV) Toyota All New Sienta.

Sosok All New Sienta terlihat jelas penyegaran yang dilakukan Toyota dengan menambah kesan sporty. Paling kentara sistem audio yang mendukung sarana hiburan selama perjalanan. Head unit standarnya memiliki layar sentuh berukuran tujuh inci berbasis sistem operasi Android, dan dibekali fitur yang melimpah.

Fitur yang tersedia di head unit ini mulai dari DVD player, aux-in, slot USB, HDMI, radio, internet browser, aplikasi Toyota Move, koneksi Bluetooth, mirroring, dan koneksi ke smartphone. Bahkan bisa melakukan perintah suara atau voice command untuk mengoperasikan fitur pada head unit tersebut.

Namun tak hanya mengandalkan fitur multimedia saja, head unit Sienta memiliki lebih banyak keunggulan, seperti pengaturan audio yang lengkap. Sebut saja hadirnya menu equalizer, listening position, fader, balance, volume offset, serta sound effect.

Kesan sederhana tersebut langsung terbayar oleh fungsionalitas saat mengemudi. Tak membutuhkan waktu lama untuk mengingat fungsi tiap knob  dan tombol audio pada head unitnya.

Bahkan begitu tangguh, gesit, kuat dan bertenaga adalah kesan pertama ketika melakukan tes drive mobil ini, All New Sienta adalah sebuah kendaraan besutan dari Toyota Astra yang nampaknya patut diperhitungkan.

Tes dirive mobil ini dilakukan  PT Toyota Nasmoco Group dealer resmi Toyota untuk Wilayah Jateng dan DIY dengan berkelilining Kota Semarang mulai Jalan Pahlawan melewati kantor Gubernuran, melintasi Jalan Dr Sutomo, kawasan Tugu Muda dan berakhir di Jalan Gajah Mada pada Sabtu. (19/11)

Menurut Managing Director Nasmoco Group Fatrijanto,  All New Sienta kini tengah diminati konsumen di wilayah Jateng dan DIY, bahkan di negara produsennya Jepang, All New Sienta menjadi primadona baru.

“All New Sienta menjadi yang terlaris selama periode November ini di Jateng dan DIY, mengingat mobil ini mendapat respon positif dari pasar mobil jenis MAV,” ujarnya.

All New Sienta mengeluar empat tipe terdiri tipe E, G, V dan Q manual dan automatic CVT. Dengan fitur canggih yang dimilikinya paling disukai konsumen, mobil MAV itu disebut-sebut telah menembus penjualan pasar Toyota terbesar secara nasional, termasuk di Jateng dan DIY.

Dia menuturkan upaya untuk memperkuat jaringan kerja sama antar pengguna Al New Sienta, Nasmoco juga meresmikan Sienta Owner Community chapter Semarang, sekaligus untuk apresiasi kinerja Nasmoco yang sudah berusia ke-55 tahun.

Secara keseluruhan pemesan All New Sienta sejak pertama kali peluncuran pada semester I/2016 sudah terjual 100 unit di wilayah Jateng-DIY.

“Kehadiran mobil produk baru itu bakal memacu target penjualan kami. Kalau tahun lalu hanya  2.000 unit per bulan, sekarang diharapkan bisa mencapai 2.500 unit untuk wilayah Jateng dan DIY,” tuturnya.

Nasmoco Group hingga Agustus 2016 mencatat penjualan mobil sebanyak 17.333 unit atau 64,9% dari total penjualan di tahun ini sebanyak 26.700 unit. Dengan penjualan tersebut, Nasmoco berhasil menguasai pangsa pasar mobil di Jateng dan DIY sebesar 31%.

Dari keseluruhan jenis mobil Toyota, lanjutnya, segmen MPV mendominasi pasar atau banyak diminati konsumen  mencapai 65% dan sisanya, penjualan segmen real SUV, high SUV dan MAV.

Marketing Communication Nasmoco Group Zacky Kurniawan menyatakan kini terdapat enam dealer Nascomo di Semarang dan mereka siap mengirimkan enam unit mobil Sienta sebagai peserta konvoi bertajuk “Our Journey Start Today.

“Kegiatan ini bagian dari pembentukan chapter di wilayah Semarang, menyusul chapter Solo raya pada 26 Oktober lalau yang pertama mengawali di dealer-dealer se-Indonesia,” ujarnya. (RS)

 

137
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>