Sebarkan berita ini:

14-toyota-sientaSEMARANG[SemarangPedia] – Nasmoco Group wilayah Jawa Tengah dan DIY menargetkan penjualan semua tipe mobil Toyota sebanyak 2.500 unit per bulan di kedua wilayah provinsi itu,  seiring kehadiran produk terbaru Toyota Calya dan All New Sienta.

Marketing Director Nasmoco Group diler Toyota Jateng dan DIY, Hartono Dinata mengatakan kehadiran dua produk terbaru pada segmen entry low multipurpose vehicle (MPV) Toyota telah memasarkan untuk Calya dan multy activity vehicle (MAV)  All New Sienta.

Jika pada tahun lalu, lanjutnya, rerata penjualan Toyota area Jateng dan DIY setiap bulan hanya mencapai 2.000 unit-2.300 unit. Namun, pada periode yang sama tahun ini penjualan meningkat bisa mencapai 2.500 unit.

Bahkan, dia menambahkan pada Juni lalu, penjualan mobil Toyota oleh Nasmoco di kedua wilayah itu mencatatkan rekor terbanyak mencapai 3.039 unit kendaraan.

“Kehadiran produk baru itu bakal memacu target penjualan kami. Kalau tahun lalu hanya  2.000 unit per bulan, sekarang diharapkan bisa mencapai 2.500 unit,” ujarnya di sela-sela acara LET’S GO BEYOND Central Java, di Semarang, Rabu. (14/9)

Nasmoco Group hingga Agustus 2016 mencatat penjualan mobil sebanyak 17.333 unit atau 64,9% dari total penjualan di tahun ini sebanyak 26.700 unit. Dengan penjualan tersebut, Nasmoco berhasil menguasai pangsa pasar mobil di Jateng dan DIY sebesar 31%.

Dari keseluruhan jenis mobil Toyota, lanjutnya, segmen MPV mendominasi pasar atau banyak diminati konsumen  mencapai 65% dan sisanya, penjualan segmen real SUV, high SUV dan MAV.

“Pasar terbesar di wilayah  Jateng  dan DIY masih didominasi tiga kota besar, Semarang, Solo dan Yogyakarta. Dari ketiganya, paling menonjol memberikan konstribusi penjulan adalah Semarang,” tuturnya.

Dia menuturkan Toyota Calya mampu merebut pasar Agya, yang telah beredar di pasaran lebih dulu. Bahkan, Hartono mengisyaratkan pasar  Agya bakal tergerus sekitar 20%-25% dengan hadirnya mobil low cost green car (LCGC).

Menurutnya, masing-masing tipe Toyota memiliki segmen pasar sendiri, sehingga  perusahaan otomotif ini akan terus memacu produksi sesuai dengan permintaan pasar.

“Data terakhir penjualan Calya dengan All New Avanza hampir sama. Sekitar 700-an unit,” paparnya.

Excutive General Manager Area Management PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan perusahaan berupaya menghadirkan produk sesuai dengan permintaan konsumen.

Dengan demikian, lanjutnya, pengembangan produk, service dan teknologi terus dilakukan setiap tahun, sehingga menghasilkan produk berkualitas yang diterima semua kalangan masyarakat konsumen

“Let’s Go Beyond sebagai filosofi dan sekaligus tagline Toyota saat ini. Toyota mengaplikasikan semangat itu dalam tiga pilara yaitu beyond product, beyond technology dan beyond service,” tuturnya.

160
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>