Sebarkan berita ini:

20-Nasmoco1SEMARANG[SemarangPedia] – Nasmoco Group Mean dieler resmi Toyota untuk wilayah Jateng dan DIY akan menggenjot pasar hingga akhir tahun ini mampu menjual sebanyak 13.600 unit berbagai tipe.

Direktur Pemasaran Nasmoco Grup Hartono Dinata mengatakan penjualan mobil Toyota berbegai tipe di wilayah Jateng dan DIY masih menunjukkan kenaikkan, sehingga pada semester II optimis dapat terjual sebanyak 13.600 unit.

“Kita akan genjot terus pada semester II 2016, sehingga bisa terlampau penjualan yang ditargetkan sebanyak 13.600 unit di wilayah pasar Jateng-DIY,” ujarnya saat pengundian Grand Prize Kejutan Ketupat Lebaran (KKL) di Nasmoco Siliwangi Semarang, Rabu (20/7).

Menurutnya, kondisi perlambatan ekonomi yang terjadi sejak awal tahun ini, berpengaruh pada penjualan mobil secara menyeluruh dari berbagai merek dan pada semester I menjadi turun 2,4% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Bahkan penurunan juga terjadi secara nasional mencapai 2%.

Meski situasi pasar otomotif di Jateng dan DIY, lanjutnya, semester I secara menyeluruh turun, namun untuk Toyota penjualan mengalami kenaikan 5% dan selama semester I telah terjual 13.600 unit, di banding tahun lalu.

Menurutnya, faktor kenaikan volume penjualan mobil Toyota dipicu infrastruktur di wilayah Jateng dan DIY semakin membaik, hingga mampu menggairahkan minat konsumen terutama untuk jenis mobil Multy Purpose Vehicle (MPV).

“Kondisi jalan dan pembangunan proyek infrastrukur di Jateng dan DIY mulai gencar dilaksanakan. Ini faktor penting yang mampu mendorong peningkatan penjualan mobil Toyota, sehingga optimis semester II target penjualan yang sama dengan semester I sebanyak 13.600 unit bakal terjual,” tuturnya.

Penjualan Nasmoco terhadap mobil Toyota kali ini memecah rekor, dibanding tahun-tahun sebelumnya, sehingga tidak mengherankan jika manajamen Nasmoco Group mengapresiasi konsumen melalui program Holiday Campaign, yaitu selama mudik lebaran membuka posko siaga dan bengkel dari 20 dealer seluruh Jateng-DIY.

“Berbagai fasilitas dan layanan dihadirkan di posko siaga dari alas Roban dan Sampang Cilacap,” ujarnya.

Tercatat 17.893 unit entry mobil telah diservice di dealer Nasmoco, mengalami lonjakan sebesar 101% dari unit entry pre holiday Campaign tahun lalu hanya 17.681 unit.

Dia menuturkan penjualan mobil masih bakal didominasi oleh jenis kendaraan MPV, mengingat minat konsumen terhadap kendaraan keluarga ini terus meningkat dari tahun ke tahun. Toyota mengeluarkan produk berbagai jenis kendaraan MPV di antaranya Toyota Avanza, Agya, Kijang Inova an Rush. (RS)

71
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>